nusabali

Lewati Target, Pengaspalan Proyek Jalan Taman Griya Dikebut

  • www.nusabali.com-lewati-target-pengaspalan-proyek-jalan-taman-griya-dikebut

Pengaspalan proyek Jalan Taman Griya-Kori Nuansa, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung dikebut.

MANGUPURA, NusaBali
Pengaspalan jalan proyek bernilai Rp 6.399.577.896 sedikit mundur karena terkendala material yang langka dan lambatnya penyelesaian pengerjaan drainase.

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Badung, Sang Nyoman Oka Permana, mengatakan tak akan memberikan dispensasi bagi rekanan pengerjaan proyek ini. Artinya rekanan proyek akan dikenakan denda jika penyelesaiannya terlambat. "Kalau lewat dari kontrak, mereka harus siap untuk dikenakan denda. Kami tidak memberikan dispensasi untuk itu," tegas Permana, kemarin.

Jangka waktu pelaksanaan, dilakukan selama 150 hari kalender terhitung tanggal 21 Juni 2017 dan ditarget rampung 17 November 2017. Proyek ini, dikerjakan sepanjang 2.325 m, dengan lebar jalan 7-8m. Selain pengaspalan, juga dilakukan memperbaiki drainase yang rusak sepanjang 100 meter.

Karena waktunya sudah mepet pengerjaan proyek peningkatan Jalan Taman Griya-Kori Nuansa ini pun dikebut. Pantauan di lapangan, kemarin, untuk di kawasan bawah, belum selesai pengaspalan, sedangkan di areal atas atau kawasan Kori Nuansa sudah selesai diaspal. Hal ini karena di sepanjang jalan ini tidak dilakukan perbaikan drainase. *p

Komentar