nusabali

Bali Tunggu Lawan di Semifinal

  • www.nusabali.com-bali-tunggu-lawan-di-semifinal

Ini kan sistemnya setengah kompetisi. Kami optimistis, karena anak-anak dalam kondisi terbaiknya. Siap menunjukkan prestasi terbaiknya untuk Bali.

Kejurnas Cricket di Cibubur Jakarta

DENPASAR, NusaBali
Tim putra-putri Cricket Bali menunggu lawan di semifinal Kejurnas Cricket Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (13/11) pagi. Mereka melenggang mulus sejak fase penyisihan.

"Tim putra dan putrid sukses masuk semifinal. Dan, kini masih menunggu lawan. Sebab calon lawannya masih melakukan pertandingan terakhir untuk penentuan lolos semifinal," ucap Ketua Harian Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, Made Erawan, Minggu (12/11).

Menurut Erawan, Bali melaju ke semifinal setelah mengandaskan Kalimantan Timur dan Jawa Barat di bagian putra. Di semifinal menunggu pemenang antara DKI Jakarta dan Papua. Sedangkan dibagian putri menang tiga kali secara beruntun. Masing-masing mengalahkan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten. Calon lawan di semifinal antara DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

"Tim Cricket lainnya masih menjalani pertandingan penyisihan terakhir. Sementara tim Cricket Bali paling awal menentukan tiket ke semifinal. Sekarang kami menunggu lawan di semifinal," terang Erawan, yang di Jakarta mendampingi para atlet Bali.

Menurut Erawan, tim cricket Bali menang tiga kali beruntun, sehingga nilainya paling banyak. Sedangkan calon di semifinal masih memperebutkan poin untuk mencari tim dengan kekalahan paling sedikit.

"Ini kan sistemnya setengah kompetisi. Kami optimistis, karena anak-anak dalam kondisi terbaiknya. Siap menunjukkan prestasi terbaiknya untuk Bali. Makanya, kami tetap bebankan keduanya masih final nantinya," beber Erawan.

Apalagi, penampilan kedua tim cricket Bali sesuai rencana awal. Mampu menerapkan gaya dan teknik permainan yang selama ini dikembangkan. "Strateginya sesuai rencana. Meskipun berbekalnya materi pemain kolaborasi antara junior dan senior," tandas Erawan.

Sejak awal duo tim Bali di sektor tim putra dan putri diharapkan masuk final di Kejuaraan Nasional di Jakarta. Tim putrinya diperkuat beberapa atlet SEA Games, yakni Nanda Sakarini, Putu Sri, Apridayanti, Pola, Kadek Swandewi, Yukman, dan Gung Bastari, Nova, Winda, Nadin, Ida Ayu Setyawati, dan Ni Kadek Mertanadi.  Sementara di bagian putra, yakni  Kadek Gamantika, Wayan Budiarta, Arya, Gede Darma, dan Gede Darmawan. *dek

loading...

Komentar