nusabali

Karaoke Platinum dan New Bahari Diobok-Obok Polisi

  • www.nusabali.com-karaoke-platinum-dan-new-bahari-diobok-obok-polisi

Petugas gabungan dari Direktorat Reskrimum bersama personel Ops Sikat Agung 2017 mengelar razia didua lokasi tempat hiburan malam di kawasan Denpasar Selatan, Kamis (9/11) malam.

DENPASAR, NusaBali

Dua tempat dugem yang menjadi sasaran yaitu Karaoke Platinum di Suwung Batan Kendal dan New Bahari di Pegok. Razia yang menerjukan personel bersenjata lengkap serta anjing pelacak ini menargetkan benda tajam, narkotika serta identitas para pekerja dan pengunjung. Tidak hanya itu, menyasar TO (target operasi) yang melakukan tindakan kejahatan. Pasalnya, para pelaku kerap mangkal disejumlah tempat hiburan malam.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kabag Binops Ditreskrimum Polda Bali, AKBP Hangyono ini bertujuan untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Razia yang dimulai pukul 23.00 Wita itu langsung bergerak menuju Karaoke Platinum di Jalan Suwung, Batan Kendal, Sesetan. Disana polisi memeriksa 5 room yang ditempati para pengunjung. Namun, petugas tidak menemukan adanya penyalaguna narkoba ataupun pengunjung yang membawa barang-barang terlarang lainnya. Meski tidak membuahkan hasil, petugas kembali bergerak kelokasi lainnya yakni Karaoke New Bahari di Jalan Gurita, Denpasar.

Di tempat tersebut, polisi memeriksa 10 room sekaligus menggeledah para pengunjung dan waitress. “Tapi, didua lokasi ini, kita tidak temukan benda yang menjadi sasaran kita. Pun identitas para pengunjung dan waiter juga kita cek, semuanya lengkap,” tegasnya usai memimpin razia tersebut.

Diakuinya, razia yang juga menyasar tempat hiburan malam dengan melibatkan personel Ops Sikat Agung yang dipersenjatai lengkap serta menerjukan anjing pelacak, memiliki hubungan dengan kasus Curat, Curas, Cusa dan Curanmor. Menurut perwira melati dua ini, para pelaku pencurian biasanya nongkrong di tempat karaoke. Sehingga, dengan dilibatkannya personel Ops Sikat Agung untuk mencari orang-orang yang sudah ada daftar target operasi (TO). Makanya pemeriksaan juga difokuskan pada identitas diri, “Selain pencegahan dan juga pendeteksidini, kita juga mencari orang-orang yang masuk TO. Sehingga kita memeriksa identitas mereka yang ada disana,” bebernya

Dikatakannya, kegiatan razia seperti ini tidak akan behenti pada dua lokasi tempat hiburan tersebut. Namun, ada tindakan lanjutan dengan menyasar lokasi lainnya. Selain melakukan penindakan, pencegahan pula ditingkatkan, “Kita akan lakukan ini (Razia) secara berkala. Tidak hanya disini (dua diskotik). Tapi, lokasi-lokasi yang lainnya juga akan dilakukan tindakan serupa. Ya, intinya kita terus berpindah-pindah sesuai dengan pemetaan timm,” tungkasnya. *dar

Komentar