nusabali

24 Wartawan Lulus UKW PWI Bali

  • www.nusabali.com-24-wartawan-lulus-ukw-pwi-bali

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Bali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-4 tahun 2017.

MANGUPURA, NusaBali

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Bali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-4 tahun 2017. Dari 26 wartawan yang mengikuti UKW, 24 dinyatakan berkompeten alias lulus. Rinciannya 13 wartawan muda, 6 wartawan madia, dan 5 wartawan utama.

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengaku puas dengan pelaksanaan UKW angkatan ke-4 dengan hasil memuaskan. Walaupun ada dua peserta yang dinyatakan tidak kompeten.

Dwikora Putra mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Orientasi dan Kompetensi Wartawan (POKW) kali ini bisa diikuti wartawan-wartawan senior. “Saya harus merayu mereka (wartawan senior) agar ikut UKW. Syukur mereka mau ikut,” ujarnya saat acara penutupan UKW ke-4 di Badan Pengembangan SDM Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (8/11).

Menurutnya, saat ini anggota PWI Bali berjumlah 400-an orang. “Separuhnya sudah mengikuti UKW. Mudah-mudahan ke depan yang belum ikut UKW, bisa ikut,” tandasnya. Hasil positif UKW 2017 juga diapresiasi Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Atal S Depari. “Ini hasil yang sudah bagus, hanya dua orang yang belum kompeten,” katanya.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo, yang juga bertindak sebagai salah seorang penguji mengatakan, demi menghasilkan kualitas wartawan kompeten, dalam UKW sengaja mematok nilai standar 70. “Satu saja mata uji di bawah 70 dinyatakan tidak kompeten, kendati yang lain nilainya bagus, misal ada yang 90,” ucapnya. *asa

Komentar