nusabali

Mutasi Dandim, Pos Tanggap Bencana Berganti Pemimpin

  • www.nusabali.com-mutasi-dandim-pos-tanggap-bencana-berganti-pemimpin

Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus pindah tugas ke Kopassus Bandung. Jabatan Komandan Kodim (Dandim) Karangasem kini dipercayakan kepada Letkol Inf Benny Rahadian.

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Pos Tanggap Bencana Karangasem secara langsung dipimpin Dandim anyar. Pisah kenal Letkol Inf Fierman Sjafirial Agustus dengan Letkol Inf Benny Rahadian digelar di Gedung UKM Centre Amlapura, Kamis (9/11) hari ini.  

Sekda Karangasem yang merangkap Sekretaris Tanggap Bencana, I Gede Adnya Muliadi mengatakan, setelah acara perpisahan dengan Letkol Fierman, berlanjut serah terima jabatan Ketua Pos Tanggap Bencana antara Letkol Fierman dengan Dandim Karangasem yang baru. Adnya Muliadi mengaku banyak yang terkesan atas kepemimpinan Letkol Fierman. Sipil dan TNI bisa berbaur dan bersinergi saling mendukung dalam hal menangani pengungsi, mulai dari evakuasi, penempatan, pendataan, hingga pengalokasian logistik. “Semua jajaran staf termotivasi oleh beliau (Letkol Inf Fierman),” ungkap Adnya  Muliadi, Rabu (8/11).

Adnya Muliadi berterima kasih atas segala bimbingan Letkol Inf Fierman yang telah memotivasi jajaran staf Pemkab Karangasem untuk bisa bekerja lebih baik dalam program kemanusiaan. “Semoga tugas-tugas kemanusiaan ke depan berjalan lebih baik dan semoga karir pak Letkol Fierman juga lebih baik,” harap Adnya Muliadi. Sementara Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa selaku Divisi Kajian Situasi Pos Tanggap Bencana juga mengaku terkesan dari sisi disiplin dan motivasi agar terus bersemangat menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Letkol Fierman saat dikonfirmasi membenarkan pindah tugas ke Kopassus Bandung. “Saya menaruh hormat dan bangga atas kerjasama, dedikasi yang telah dilakukan selama ini. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Mohon maaf atas segala khilaf yang pernah kami lakukan,” ungkap Letkol Fierman. *k16

Komentar