nusabali

RI-Malaysia Bahas Kerjasama Sawit

  • www.nusabali.com-ri-malaysia-bahas-kerjasama-sawit

Kedua kepala pemerintahan sepakat membentuk Satgas Gabungan/Joint Task Force untuk berkoordinasi dan mempercepat pelaksanaan keputusan yang telah disepakati.

Iriana Ajak Istri PM Najib Lihat Rusa dan Museum

JAKARTA, NusaBali
Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Minggu (11/10) siang. Pertemuan akan membahas kerjasama bilateral di bidang industri sawit.

Dikutip dari situs bernama.com, Kementerian Luar Negeri Malaysia menyebut agenda tersebut adalah agenda konsultasi. PM Najib akan berkonsultasi dengan Presiden Jokowi terkait industri sawit. “Kunjungan ini akan memberikan kesempatan bagi kedua negara untuk mengeksplorasi dan lebih meningkatkan kerjasama terhadap industri kelapa sawit yang berkelanjutan. Kedua pemimpin juga akan membahas isu-isu yang berkaitan dengan kerjasama lingkungan,” tulis keterangan dari Kemlu Malaysia.

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari dua pertemuan menteri sebelumnya antara Malaysia dan Indonesia yang digelar pada 27 Agustus di Kuala Lumpur dan 3 Oktober di Jakarta. PM Najib didampingi istrinya Datin Seri Rosmah Mansor, Menteri Industri Perkebunan dan Komoditas Datuk Amar Douglas Uggah Embas, Menteri Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Datuk Seri Dr Wan Junaidi Tuanku Jaafar dan Wakil Menteri di Departemen Perdana Menteri, Datuk Razali Ibrahim.

Di sela-sela pertemuan tersebut, Ibu Negara Iriana mengajak Istri PM Najib Datin Sri Rosmah Mansor berkeliling Istana Bogor. Sekitar pukul 15.30 WIB kedua Ibu Negara keluar dari Istana Bogor. Keduanya menaiki mobil golf dan berkeliling Kompleks Istana Bogor. Terlihat ada lima rombongan mobil golf yang beriringan.

Kedua Ibu Negara melihat-lihat rusa yang sedang makan di lapangan rumput Istana. Keduanya juga menyempatkan untuk mengunjungi museum yang ada di Istana Bogor. Sesekali keduanya terlihat berbincang. Keduanya juga sesekali tersenyum sambil melihat suasana Istana Bogor yang asri. Sayangnya wartawan tidak diizinkan mengikuti kegiatan tersebut. Wartawan hanya dibolehkan mengambil gambar dari jauh. Setelah itu keduanya kembali masuk ke Istana Bogor. 

Selanjutnya...

Komentar