nusabali

Dilantik, 21 Anggota PPS di Karangasem Masih Ngungsi

  • www.nusabali.com-dilantik-21-anggota-pps-di-karangasem-masih-ngungsi

KPU Karangasem melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilgub Bali 2018 se Karangasem di Gedung UKM Center Amlapura Jalan Gajah Mada Amlapura, Senin (6/11).

AMLAPURA, NusaBali

Menariknya, dari 234 anggota PPS se Karangasem yang dilantik, sebanyak 21 orang masih berstatus pengungsi. Maklum saja, mereka berasal dari 7 desa yang masuk dalam kawasan rawan bencana (KRB) yang masih diharuskan mengungsi.

Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa mengatakan anggota PPS yang masih mengungsi berasal dari KRB III Desa Sebudi (Kecamatan Selat), Desa Besakih (Kecamatan Rendang), Desa Dukuh (Kecamatan Kubu) dan Desa Ban (Kecamatan Kubu). Lalu dari KRB II Desa Amerta Bhuana (Kecamatan Selat), dan Desa Pempatan (Kecamatan Rendang), dan satu dari wilayah KRB I, yakni Desa Duda Utara (Kecamatan Selat).

Pelantikan kemarin dilakukan terhadap 40 anggota PPK (masing-masing 5 orang per kecamatan) dan 234 anggota PPS (3 orang dari masing-masing 78 desa se Karangasem). Arnawa didampingi Divisi SDM KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana mengatakan terkait adanya 21 anggota PPS yang masih harus mengungsi akibat ancaman erupsi Gunung Agung, diyakini tak mengganggu proses tahapan Pilgub Bali 2018.

"Kan tahapan Pilgub Bali masih terus berjalan, belum ada kesibukan, masih ada waktu melakukan evaluasi. Sepanjang Gunung Agung kondisinya masih landai, hanya memunculkan riak-riak kecil berupa asap, ya tidak masalah. Jalannya Pilgub Bali tetap lancar," kata Gede Krisna. *k16

Komentar