nusabali

Lady Gaga hingga Stephen King Berdoa untuk Texas

  • www.nusabali.com-lady-gaga-hingga-stephen-king-berdoa-untuk-texas

Teror kembali terjadi di Amerika.

JAKARTA, NusaBali

Baru bulan lalu penembakan terjadi di Las Vegas dan pekan lalu truk menabrak pejalan kaki di New York, kini puluhan orang tewas di Texas. Penembakan terjadi di sebuah gereja di Sutherland Springs, Texas, Minggu (5/11). Korban meninggal ada yang anak-anak sampai orang tua. Selebriti pun mengungkapkan simpatinya.

“Doa untuk #SanAntonio dan seluruh keluarga yang menderita kehilangan orang tercinta. Saya juga berdoa untuk #GunControl,” tulis sang Mother Monster di Twitter.

Tagar yang sama juga digunakan aktris Patricia Arquette saat menulis di akun Twitter resminya, “Saya tidak peduli nama si penembak, rasnya, agamanya, atau partai politiknya. Satu-satunya jalan untuk menanggulangi penembakan massal adalah #GunControl.”

Penulis musik country, Rosanne Cash menggarisbawahi hal yang sama. Ia merasa ironis saat penembakan terjadi di tengah gereja yang dipenuhi para pendoa. “Mereka butuh pemerintah yang akan mewujudkan hukum senjata,” demikian ia menulis di Twitter-nya.

Penulis Stephen King bahkan ikut angkat bicara. Sosok yang sempat bermasalah dengan Presiden AS Donald Trump itu menulis, “Berapa banyak orang mati lagi sebelum kita bisa mewujudkan hukum kontrol senjata?” unggahannya langsung disukai puluhan pengikut seperti dilansir cnnindonesia.
 
Penyanyi Josh Groban tak ketinggalan. “Tidak ada apa-apa. Tak ada kata. Kebal. Lagi. Semoga semua orang yang terdampak di Texas bisa beristirahat dalam damai,” tulisnya.

Selebriti lain yang mengirimkan doa termasuk band Imagine Dragons, penyanyi dan aktris Britney Spears, serta Reese Witherspoon. Sementara itu, Presiden Trump sendiri masih dalam perjalanannya ke Asia. Ia menulis di Twitter, dirinya memantau kondisi Texas dari jauh.
 
“Semoga Tuhan bersama orang-orang di Sutherland Springs, Texas. FBI dan petugas sudah di lokasi. Saya memonitor situasi dari Jepang,” tulisnya pada Senin (6/11) dini hari. *

Komentar