nusabali

'Barca Belum Sempurna'

  • www.nusabali.com-barca-belum-sempurna

Barcelona memetik kemenangan atas Sevilla. Kendati puas dengan performa Los Cules, namun Ernesto Valverde masih melihat ada ruang untuk pembenahan.

Penampilan ke-600 Messi Tanpa Gol


BARCELONA, NusaBali
Ya, Barca masih belum sempurna. Pada laga di Camp Nou, Minggu (5/11) dinihari Wita, Barca menang 2-1 atas Los Rojiblancos. Dua gol Barca diborong Paco Alcacer, dan gol Sevilla dicetak Guido Pizzaro.

Di babak pertama, Barca melewatkan beberapa peluang emas. Hal itu yang disesali Valverde. Menurutnya, Barca bermain sangat baik dengan banyak peluang dan bisa menambah keunggulan lebih banyak.

“Namun di babak kedua kami kehilangan suatu kendali dan mereka mencetak gol balasan. Kami senang kemenangan ini, tapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Valverde, di situs resmi klub.

Pahlawan kemenangan Barcelona, Paco Alcacer yakin, kerja keras dan kesabarannya membuahkan hasil positif. Hal tersebut ia dapatkan usai mencetak dua gol di gawang Sevilla.

"Striker butuh gol, saya memulai permainan yang buruk, tapi akhirnya bisa cetak gol. Saya harus terus bekerja keras dan menunggu kesempatan bermain di tim utama," tegas Alcacer di Football Espana, Ahad (5/11).

Alcacer memang bukan pemain pilihan pertama, dirinya kerap dinomor duakan pelatih Valverde. Terlebih sejak kedatangan Ousmane Dembele. Namun, dengan cederanya Dembele, Valverde ingin membuat opsi lain di lini serang Barca, dengan memasang Alcacer.

Dengan kemenangan ini, Barca kian kokoh di posisi pertama klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 31 poin, unggul empat poin dari Valencia di posisi kedua. Sedangkan Sevilla di urutan kelima dengan nilai 19.

Laga Barca lawan Sevilla menandai penampilan ke-600 Lionel Messi berseragam Blaugrana,di seluruh ajang kompetisi. Meski jadi kemenangan ke-426, tapi pada laga itu Messi tidak mencetak gol. Dari 600 laga tersebut, 105 laga berakhir seri dan 69 kalah.

Dari 600 laga itu, Messi mengoleksi total 30 trofi. Selain itu FCBarcelona.com juga mencatat Messi punya koleksi individu berupa lima Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas. Messi bergabung La Masia akademi sepakbola Barcelona sejak tahun 2000. Lalu pada 2004 bergabung di tim utama hingga kini. Di tim utama Messi tak tergantikan bersama enam pelatih, yakni Josep Guardiola (219 laga), Luis Enrique (158 laga), Frank Rijkaard (110 laga), Tito Vilanova (50 laga), Gerardo Martino (46 laga), dan Ernesto Valverde (17 laga). *

Komentar