nusabali

Main Keroyok, Enam Pemuda Dijuk

  • www.nusabali.com-main-keroyok-enam-pemuda-dijuk

Tanpa perlawanan apapun korban dikeroyok secara bersama-sama oleh pelaku yang berjumlah enam orang tersebut.

Gara-Gara Saling Ejek Saat Pertandingan Volly


TABANAN, NusaBali
Aksi pengeroyokan tiga lawan enam terjadi di Jalan Subak Kelaci, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan pada Jumat (3/11) sekitar pukul 14.30 Wita. Pengeroyokan diduga terjadi karena saling ejek antara pelaku dan korban saat menonton pertandingan bola Volly di Wilayah Banjar Soka, Desa/Kecamatan Penebel Tabanan.

Tiga korban dalam pengeroyokan ini yaitu I Kadek Hendra Saputra, 22, I Wayan Alit Ardika Putra, 23, dan I Ketut Suwitra, 30, ketigana berasal dari warga Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga Tabanan. Sementara yang menjadi pelaku pengeroyokan yaitu I Made Astika Yasa, 42, I Wayan Punia, 45, I Gede Ketut Bujangga Wira Putra, 21, I Putu Eka Sentana Putra, 20, I Komang Hery Krisna Yudha, 30, dan I Made Gede Dwi Putrawan, 30 yang seluruhnya berasal dari Banjar Dinas Tua, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini bermula dari korban I Kadek Hendra Saputra hendak berangkat kerja ke Denpasar. Ketika itu ia melewati Jalan Subak Guyang dan Subak Kelaci. Setibanya di pertigaan Subak Kelaci tiba-tiba ia dicegat oleh salah satu pelaku I Made Astika Yasa alias Tiko. Korban pun berhenti dan bertanya kepada pelaku. "Ada apa ini "? (memakai Bahasa Bali). Lalu pelaku tersebut pun menjawab, "Saya sudah sekarang (diajak duel),” ujar pelaku.

Saat itu korban pun mengatakan jika dirinya tidak ingin berkelahi, dan hanya suka cari teman. Sesaat menjawab itu korban ditendang oleh pelaku lainya dari belakang dan dipukul. Korban pun turun dari atas motornya. Tanpa perlawanan apapun korban dikeroyok secara bersama-sama oleh pelaku enam orang tersebut.

Sampai akhirnya korban jatuh ke got. Saat jatuh itu datanglah teman korban I Ketut Suwirta bermaksud melerai, namun Suwirta juga ikut dikeroyok oleh pelaku. Melihat hal tersebut datang I Wayan Alit Ardika bermaksud juga melerai tetapi Ardika juga kena keroyok oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban I Kadek Hendra Saputra mengalami luka lecet pada dahi sebelah kanan, bibir bawah luka robek, gigi atas tengah lepas satu, serta gigi atas sebelah kiri goyang tiga buah dan mengeluarkan darah. Sementara korban Ketut Suwirta mengalami robek bibir atas, gigi depan bawah goyang, kepala terasa sakit, tangan kanan luka lecet dan kedua paha dirasakan sakit. Sebaliknya, I Wayan Alit Ardika mengalami sakit pada kepala, pelipis kanan bengkak dan luka lece di lutut kiri akibat terjatuh.

Dari informasi yang diperoleh korban dan pelaku dibawa ke Polsek Marga untuk dimintai keterangan. Dan saat ini tengah proses mediasi. Sayang ketika dihubungi Kapolsek Marga, AKP I Gede Made Widia Adnyana tidak mengangkat telepon serta tidak membalas whatsapp. *

Komentar