nusabali

Operasi Miras, Puluhan Liter Arak Diamankan

  • www.nusabali.com-operasi-miras-puluhan-liter-arak-diamankan

Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar mengamankan puluhan liter arak saat operasi miras (minuman keras) digelar, Kamis (26/10) malam.

GIANYAR, NusaBali

Sidak miras ini digelar guna menciptakam situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Hari Raya Galungan, Rabu (1/11) dan Kuningan, Sabtu (11/11).

Puluhan liter arak ini diamankan dari sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras, terutama arak. "Dari pelaksanaan razia kami amankan puluhan liter minuman keras jenis arak yang dikemas dalam botol air mineral," ungkap Kasatresnarkoba Polres Gianyar AKP Gusti Putu Dharmanatha, Jumat kemarin.

Miras jenis arak yang diamankan tidak dilengkapi SIUP-MB. "Ada tiga TKP warung yang kami sidak," jelasnya. Lokasi pertama diamankan enam liter arak yang dikemas dalam 10 botol air mineral isian 600 ml dari warung milik GD S di Banjar Tegal Suci, Tampaksiring. Dari lokasi kedua, diamankan 3,6 liter arak blue ice yang dikemas dalam enam botol air mineral isian 600 ml di warung milik PT Bud di Lingkungan Teges Kaja, Gianyar. Selanjutnya di warung milik WY AR di Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, diamankan 15 liter arak. "15 liter arak ini dikemas dalam 10 botol air mineral isian 1.500 ml," jelasnya.

Sementara itu, di warung milik WY Awe di Banjar Penempahan, Desa Manukaya, Tampaksiring diamankan tiga liter arak. Sidak miras jenis arak ini, kata Dharmanatha, akan terus dilakukan. Mengingat, gangguan kamtibmas rentan diakibatkan oleh minum-minuman keras. *nvi

Komentar