nusabali

Persiapan Galungan, PDAM Cek Kebocoran

  • www.nusabali.com-persiapan-galungan-pdam-cek-kebocoran

Jelang hari raya Galungan dan Kuningan, PDAM Tabanan telah mengecek pipa induk maupun kecil di beberapa titik.

TABANAN, NusaBali
Hal ini untuk mengantisipasi terjadi gangguan kebocoran pada saat hari raya umat Hindu Bali ini. Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya, didamping7 Kasubag Humas PDAM Tabanan, I Gede Wijana Arnawa, menjelaskan sejak dua minggu sebelumnya pihaknya telah memeriksa pada sejumlah pipa induk. Hasilnya masih dalam kondisi aman dan tidak ada titik kebocoran. "Kami sudah cek pipa induk dua minggu sebelumnya untuk persiapan Galungan," ungkapnya, Kamis (26/10).

Dikatakanya, penggunaan air oleh masyarakat saat hari raya Galungan tidak terlalu meningkat tajam. Ini diakibatkan masyarakat masih fokus dalam persembahyangan. Kecuali di hari libur dan akhir bulan baru bisa dikalkulasikan. "Kalau di Tabanan rata-rata penggunaan air per bulan dari 1 KK terdiri dari 6 jiwa, 20 - 21 per kubik," imbuh Marjaya.

Lanjutnya, dari segi pelayanan di Hari Raya Galungan dan Kuningan kali ini pun tetap mempersiapkan teknisi sekitar 15 orang. Tenaga ini standbay dan siap bergerak jika ada segala bentuk gangguan. 

Marjaya menambahkan, selain mengecek sumber-sumber kebocoran pipa, dia juga menambah tekanan untuk menaikkan tekanan air. Antisipasi agar airnya tidak tersendat karena saking banyaknya orang yang menggunakan. "Kami sudah lakukan itu, sekarang tinggal siaga saja," tuturnya. *d

Komentar