nusabali

AFP Gelar Kursus Pelatih Level 1 AFC

  • www.nusabali.com-afp-gelar-kursus-pelatih-level-1-afc

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali menggelar kursus pelatih Level 1 AFC, yang dipusatkan di Lapangan Meazza Futsal, Jl Teuku Umar Barat, Denpasar, Selasa-Minggu, 12-17 Desember 2017. 

DENPASAR, NusaBali
Pihak pendaftar bisa menghubungi Sekum AFP Bali, Nasser Attamimy.  Acara tersebut digelar usai pelatihan wasit level 1 nasional pada 13-17 Nopember. Satu bulan berikutnya, kami menggelar pelatihan pelatih level AFC," ungkap Nasser Attamimy, di Denpasar Kamis (26/10).

Menurut Nasser Attamimy, peserta kursus level 1 AFC sangat dibatasi dan untuk 20 peserta. Menurutnya, ini moment bagus meningkatkan kemampuan pelatih futsal.

Menurut Nasser, persyaratan kursus wajib memiliki lisensi pelatih level 1 nasional (1 tahun) dan memiliki rekomendasi dari Asosiasi Futsal Provinsi asal peserta. "Rekomendasi menyesuikan asal peserta yang ikut kursus. Sebab pesertanya dibuka untuk Indonesia," terang Nasser Attamimy.

Nasser mengungkapkan, pihak panitia memungut biaya pendaftaran Rp 7 juta untuk keperluan fasilitas penginapan 6 hari 5 malam, akomodasi full board, polo + seragam praktek (masing-masing 2 pcs). Termasuk materi pelatihan dan sertifikat. 

"Untuk peserta beberapa sudah konfirmasi menanyakan persyaratannya. Tapi, kami tetap upayakan peserta dari Bali lebih dulu. Selain sebagai tuan rumah, karena kami ingin kemampuan level pelatih futsal di Bali terus meningkat," harap Nasser Attamimy. 

Nasser berharap setengah dari peserta dari Bali. Tetapi, dari pengalaman yang ada, peserta dari luar Bali selalu antusias ambil bagian sebagai peserta. Dan, untuk tahun ini kembali diharapkan kuota peserta terpenuhi. *dek

Komentar