nusabali

Klungkung Raih Penghargaan Menkeu RI

  • www.nusabali.com-klungkung-raih-penghargaan-menkeu-ri

Transparansi pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Klungkung kembali memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Laporan Keuangan Pemkab Capai Standar Tertinggi


SEMARAPURA, NusaBali
Kali ini penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, diberikan kepada Kabupaten Klungkung.Penghargaan tersebut atas keberhasilan Pemkab menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya diraih Kabupaten Klungkung secara berturut-turut. Capaian ini diperoleh atas penilaian laporan keuangan tertinggi tahun 2015 dan 2016 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Perolehan ini tidak terlepas dari kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dalam mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan daerah. “Ini merupakan hasil kerja sebuah tim. Saya apresiasi Sekda dan semua OPD yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi di ruang kerja Bupati Klungkung, Rabu (25/10).

Bupati Suwirta berharap semua OPD Kabupaten Klungkung dapat mempertahankan predikat ini. Caranya, selalu mengelola keuangan daerah dengan baik untuk mewujudkan masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera. ”Saya yakin ke depan pasti bisa mempertahankan dan memperbaiki dari apa yang sudah kita wujudkan secara bersama-sama,” sebutnya.

Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali Dedi Sopandi menyebutkan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. Penghargaan ini tidak terlepas dari akuntabilitas pengelolaan keuangan yang semakin baik. “Saya ucapkan selamat, pertahankan predikat ini bila perlu ditingkatkan,” ujarnya. *wa

Komentar