nusabali

Bali United Diminta Enjoy di Kandang Barito

  • www.nusabali.com-bali-united-diminta-enjoy-di-kandang-barito

Pelatih Widodo tak mau membebani pemainnya dalam perburuan juara dengan mematok kemenangan di kandang Barito.

BANJARMASIN, NusaBali

Kans menjadi juara Liga 1 Bali United menghadapi jalan berliku. Betapa tidak, Barito Putera yang bakal dihadapi Rabu (23/10) di Stadion 17 Mei Banjarmasin bukan lawan enteng. Pasalnya di putaran kedua musim ini Barito menunjukkan tren positif.

“Kami sudah persiapkan tim melawan Barito Putera. Jika Tuhan mengizinkan, kami akan berusaha raih poin di sini. Barito Putera di putaran pertama lalu dengan saat ini berbeda. Mereka saat ini dalam tren positif dimana mereka sukses meraih hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Secara permainan juga mereka meningkat di banding putaran pertama,” ungkap pelatih Bali United Widodo C Putra dalam sesi pre match press conference Selasa (24/10) siang.

“Apapun yang terjadi besok, semoga pertandingan besok berlangsung seru dan tentunya enak ditonton. Kami juga sudah persiapkan tim untuk berikan permainan terbaik untuk laga esok,” imbuhnya.

Bali United sendiri akan tampil tanpa beberapa pemain seperti Marcos Flores dan Andhika Wijaya yang masih absen karena cedera. Namun hal tersebut tidak membuat Coach Widodo khawatir. Menurutnya semua pemain Bali United lain siap menggantikan pemain yang absen. “Marcos Flores dan Andhika saat ini masih cedera. Tapi kami masih ada 30 pemain lainnya yang bisa menggantikan peran mereka. Selama ini kami banyak melakukan rotasi dengan baik dan pemain pun melakukan tugasnya dengan baik juga. Jadi tanpa kehadiran pemain yang cedera tidak akan jadi masalah bagi kami,” kata Coach Widodo.

Widodo juga menganggap laga melawan Barito Putera layaknya partai final yang akan menentukan langkah Bali United pada perebutan gelar juara. Meskipun demikian, ia tidak ingin terlalu membebani para pemainnya di laga kemarin. Justru ia meminta pemain Bali United untuk tampil enjoy.  “Bagi kami saat ini semua pertandingan adalah final. Kami tidak mau lihat rekor pertandingan kebelakang. Jika tim ini ingin meraih gelar juara, maka harus menang baik laga kandang maupun tandang. Tapi kami tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai beban untuk pemain. Saya ingin para pemain menikmati pertandingan besok,” tutupnya.

Bali United sendiri memiliki rekor yang cukup apik bila bertemu Barito Putera baik laga kandang maupun tandang. Di kompetisi ISC 2016 lalu tim Serdadu Tridatu sempat meraih kemenangan di Stadion 17 Mei dimana gol tunggal Loudry Meilana sukses membawa Bali United menang saat itu.

Lalu di pertemuan pertama Liga 1 lalu, Bali United juga sukses meraih kemenangan sensasional dengan skor 5-0 atas Barito Putera. Gol-gol Bali United saat itu dicetak Fadil Sausu, Sylvano Comvalius (dua gol), Marcos Flores, dan I Nyoman Sukarja.

Sementara itu pelatih kepala Barito Putera, Jacksen Tiago mengatakan bila Laskar Antasari sudah melakukan persiapan jelang menjamu tim Serdadu Tridatu.   "Kami sudah melakukan persiapan selama lima hari dan saya rasa persiapan kami cukup baik sebelum hadapi Bali United. Semua aspek yang kami rasa masih kurang dan jadi kelemahan kami sudah dievaluasi, dianalisis, didiskusikan sebelum pertandingan besok. Walaupun begitu, sebagai pelatih saya tidak pernah bebani pemain dengan target berlebihan. Hal tersebut menurut saya justru akan memberikan dampak negatif bagi tim," ujar Coach Jacksen.

Jacksen yang juga mantan tandem Widodo C Putra saat membela Petrokia Gresik menilai Serdadu Tridatu adalah tim kuat dengan kualitas merata di semua lini. Namun dirinya juga mengatakan bila sudah mengantongi beberapa data terkait permainan Bali United.

"Kami juga sering lihat penampilan mereka. Jadi kami pun sudah punya modal untuk bisa mendapatkan hasil positif," tutup Jacksen. *

Komentar