nusabali

Puluhan Napi Adu Tanding di Rutan Bangli

  • www.nusabali.com-puluhan-napi-adu-tanding-di-rutan-bangli

Puluhan narapidana adu tanding dalam Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) yang dipusatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Bangli, Selasa (24/10).

BANGLI, NusaBali

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli, tenis meja, dan catur. Porsenap diikuti narapidana (napi) dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (Lapastik) Bangli, Lapas Karangasem, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Karangasem, Lapas Tabanan, Rutan Gianyar, Rutan Klungkung.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Dukungan dari napi dan para petugas menambah keseruan pertandingan. Kepala Rutan Bangli, Diding Alpian mengatakan, Porsenap yang melibatkan Lapas dan Rutan wilayah Bali Timur baru digelar untuk pertama kalinya. Kegiatan ini serangkaian Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2017. “Biasanya kegiatan dipusatkan di kantor wilayah,” terang Diding Alpian.

Diding Alpian menjelaskan, awalnya Porsenap Bali timur diikuti Rutan Bangli, Lapastik Bangli, Rutan Gianyar, dan Rutan Klungkung. Karena Lapas Karangasem dan LPKA Karangasem dipindahkan sementara di Lapastik Bangli sehingga ikut serta dalam kegiatan ini. “Rencana kami diketahui teman yang lain, maka Lapas Tabanan ikut serta,” ungkapnya. Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan baik dengan Lapas maupun Rutan lainnya.

Tidak hanya untuk membangun komunikasi bagi para napi, tetapi juga membangun komunikasi para petugas. “Kalah menang biasa, kami ingin kegiatan ini memberikan semangat bagi para napi yang bertahun-tahun berada di balik jeruji besi,” ungkapnya. Kegiatan yang melibatkan para napi ini mendapat pengawasan optimal dari petugas masing-masing Lapas dan Rutan. Dikatakan, pertandingan bola voli dimenangkan oleh Lapas Karangasem dan Lapastik Bangli. Tenis meja dimenangkan oleh Rutan Klungkung dan Lapas Tabanan. Pertandingan catur dimenangkan Lapas Karangasem dan Rutan Klungkung. *e

loading...

Komentar