nusabali

Suwirta Kawal Gerindra ke KPU Klungkung

  • www.nusabali.com-suwirta-kawal-gerindra-ke-kpu-klungkung

Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Klungkung yang juga Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ikut mengawal penyerahan berkas verifikasi pendaftaran Gerindra ke KPU Klungkung, Minggu (15/10).

Serahkan Berkas Verifikasi Parpol

SEMARAPURA, NusaBali
Suasana penyerahan berkas sendiri berlangsung meriah, karena ada atraksi penari Hanoman dan Burung Garuda yang diiringi tabuh baleganjur.

Pantauan NusaBali, sebelum tiba di KPU Klungkung, jajaran DPC Gerindra dan ratusan kadernya menggelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnata, Klungkung, Minggu sekitar pukul 07.30 Wita. Selanjutnya dengan mengenakan pakaian adat warna putih mereka langsung meluncur ke KPU dengan berjalan kaki.

Penyerahan berkas dipimpin Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru didampingi Sekretaris DPC Gerindra Klungkung, I Made Kasta yang saat ini menjabat Wakil Bupati Klungkung.

Tiba di depan Kantor KPU penari Hanoman dan Garuda tampak saling beradu untuk merebut berkas verifikasi pendaftaran parpol. Akhirnya berkas itu berhasil dipertahankan oleh Garuda. “Hal itu mengisahkan bahwa ada pihak yang ingin mengambil persyaratan dokumen dari Partai Gerindra,” ujar Wayan Baru. Kata dia, Garuda yang tidak menerima tindakan itu kemudian berupaya mempertahankan dan akhirnya Hanoman tidak berhasil merebutnya.

Setelah atraksi beberapa menit dan berkas itu berhasil dipertahankan oleh Garuda, berkas itu kemudian diserahkan kepada Wayan Baru, selanjutnya diserahkan kepada Ketua KPU Klungkung I Made Kariada. Berkas yang diserahkan setelah dicek dinyatakan lengkap oleh KPU, terdiri atas 463 KTA dan e-KTP. 

Ketua DPC Gerindra Klungkung, Wayan Baru mengatakan untuk persiapan Pilkada Klungkung 2018 mendatang menegaskan rekomendasi Paket Suwasta Jilid II harga mati untuk Partai Gerindra. “Partai Gerindra tidak pernah plin plan, tetap satya wacana,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Klungkung ini. Mengenai Pileg 2019, pihaknya menargetkan minimal bertahan di pencapaian kursi saat ini.

Dewan Penasehat DPC Gerindra Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan sudah siap untuk diusung Partai Gerindra untuk kedua kalinya. Untuk proses tengah berjalan di partai. “Saya membiarkan proses ini berjalan tanpa berani mendahului,” katanya. Pihaknya berharap masyarakat tetap masih memberikan kepercayaan. *wa

Komentar