nusabali

Cok Ibah-Waisnawa Tandingi Paket Aman

  • www.nusabali.com-cok-ibah-waisnawa-tandingi-paket-aman

AA Waisnawa Putra adalah keluarga Puri Gianyar yang notabene masih kerabat Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Bharata.

Menguat di KGB, Demokrat Tetap Ngotot Sodorkan Gek Rani


DENPASAR, NusaBali
Paket Cabup-Cawabup Tjokorda Raka Kerthyasa-Anak Agung Waisnawa Putra sempat beredar di KGB (Koalisi Gianyar Bangkit). Anak Agung Waisnawa disodorkan jadi tandem Tjokorda Raka Kerthyasa alias Cok Ibah bertujuan untuk memecah kekuatan PDIP yang akan mengusung Paket Made Agus Mahayastra-Anak Agung Mayun (Paket Aman).

Sumber NusaBali di internal Partai Golkar, Minggu (15/10) mengatakan Anak Agung Waisnawa Putra adalah keluarga Puri Gianyar yang notabene masih kerabat Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Bharata. “Sementara adik Gung Bharata, Anak Agung Mayun akan berpaket dengan Dek Agus (panggilan Agus Mahayastra) dengan paket Aman diusung PDIP. Jadi paket Cok Ibah-Waisnawa ini akan menjadi paket pilihan untuk memenangkan Pilkada Gianyar oleh Partai Golkar,” ujar sumber yang wanti-wanti minta namanya tidak dikorankan.

Jelas sumber tersebut, Partai NasDem sendiri sudah melakukan lobi untuk menyodorkan Waisnawa kepada Cok Ibah. Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa yang langsung berkomunikasi. “Waisnawa kan kader NasDem. Walaupun sebenarnya diajukan oleh PKPI Gianyar menjadi tandem Cok Ibah, tetap saja dia kader NasDem,” tegas sumber yang kader militan Golkar.

Atas kondisi ini Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta yang dikonfirmasi soal rekomendasi paket Cabup-Cawabup di Pilkada Gianyar menyebutkan paket-paket calon sudah diinventarisir Partai Golkar. “Tetapi kan semuanya nanti disurvei. Kita tidak terburu-buru untuk membuka siapa yang kita usung, karena ada proses survei,” ujar Sudikerta.

Menurut Sudikerta untuk Cabup Partai Golkar yang akan diusung di Pilkada Gianyar sudah jelas DPP Golkar merekomendasikan Cok Ibah, politisi senior Golkar asal Puri Ubud, Gianyar yang kini anggota Komisi IV DPRD Bali. “Kalau tandemnya kan kita sedang godok itu. Jadi sudah ada pilihan-pilihannya,” tegas politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung yang akrab disapa SGB ini.

Sudikerta menyebutkan Partai Golkar dengan ketokohan Cok Ibah di Gianyar akan maksimal bisa memenangkan Pilkada Gianyar. “Memang kita menghadapi incumbent, tetapi kalau solid dan paket yang diusung memiliki survei bagus peluang menang itu tentu tidak sulit,” tegas pria yang juga Wakil Gubernur Bali ini.

Sementara Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta secara terpisah mengatakan Demokrat akan menyodorkan Bendahara DPC Demokrat Gianyar, Pande Maharani Primadewi alias Gek Rani bertandem dengan Cok Ibah. Apalagi Golkar dan Demokrat sendiri adalah motor KGB di Pilkada Gianyar. “Sementara ini Demokrat akan menyodorkan kader Gek Rani untuk berpaket dengan Cok Ibah. Tetapi tentunya tunggu hasil survei yang dilakukan di KGB,” tegas Mudarta. Sementara Ketua KGB, Tjokorda Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara belum bisa dimintai komentar kemarin. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak dijawab. *nat

Komentar