nusabali

Bupati Suwirta Sosialisasikan Desa Wisata Kamasan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-sosialisasikan-desa-wisata-kamasan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pariwisata Klungkung I Nengah Sukasta memberikan sosialisasi program Desa Wisata Kamasan dan city tour (desa wisata).

SEMARAPURA, NusaBali
Sosialisasi ini dipusatkan di Jaba Pura Bale Batur Desa Kamasan pada Selasa (10/10) malam.

Sosialisasi ini serangkaian pemahaman mengenai City Tour (kota wisata), dimana salah satu pendukung program City Tour yakni Objek Desa Wisata Kamasan. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, sosialisasi ini dalam persiapan melaunching program City Tour, 20 Oktober 2017 dan komponen-komponen yang terlibat di dalamnya.

Antara lain, terminal sudah ditata, mobil shuttle,  sistem informasi dengan menggunakan touchscreen, dan lainnya sudah dipersiapkan. Terkait Desa Wisata, Bupati Suwirta menyatakan desa-desa yang tergabung dalam paket Desa Wisata Kamasan bisa mempersiapkan informasi tentang keunggulan potensi desanya. Di antaranya, perajin atau UMKM, info kamar yang disewakan agar diperbaiki hingga berstandar penginapan. Dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta pada masing-masing desa agar mempersiapkan diri, dengan menjaga infrastruktur dan kebersihan. Karena tidak tertutup kemungkinan wisatawan domestik maupun internasional akan menginap. “Para perajin juga harus mulai membersihkan tempat aktivitasnya, sehingga menjadi layak untuk dikunjungi, dan pada tempat-tempat pelukis siapkan satu atraksi dengan konsep berbeda,” katanya.

Kata Bupati, kalangan pemuda harus berperan dengan menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa yang akan digunakan dalam berkomunikasi kepada para wisatawan domestik maupun internasional.7wa

Komentar