nusabali

Bule Aussie Pembawa Ganja Kabur dari Tahanan

  • www.nusabali.com-bule-aussie-pembawa-ganja-kabur-dari-tahanan

Bule ini kabur dengan menjebol kaca ventilasi kamar mandi, lalu memanjatnya dan turun disamping RS.

Pura-Pura Sakit, Ditangkap Setelah 11 Jam Kabur

DENPASAR, NusaBali
Seorang tahanan Rutan Polda Bali dalam kasus narkoba bernama Jushua Jamer Barker asal Australia melarikan diri dari petugas jaga tahanan yang mengantarkannya berobat ke RS Bhayangkara di Jalan Trijata, Denpasar pada Selasa (10/10) pukul 02.30 Wita. Beruntung petugas kembali berhasil membekuk Jushua di salah satu hotel di Kuta Utara, Badung 11 jam setelah melarikan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun, kaburnya wisatawan yang ditangkap oleh pihak Bea Cukai, Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung karena membawa narkoba jenis ganja ini berawal ketika ia mengaku sakit kepada petugas kepolisian yang berada di rutan Mapolda Bali. Petugas jaga kemudian mengantar korban ke RS Bhayangkara untuk diperiksa oleh petugas medis. Setibanya di RS yang terletak disamping Mapolda Bali ini, bule Australia ini minta ijin untuk ke toilet. Selanjutnya, ia masuk dan mengunci kamar kecil itu dari dalam. “Ternyata, bule ini kabur dengan menjebol kaca ventilasi kamar mandi, lalu memanjatnya dan turun disamping RS. Selanjutnya kabur kearah Kuta Utara,”  beber sumber Selasa malam.

Petugas medis dan anggota kepolisian yang mengantarkan menaruh curiga lantaran Jushua Jamer Barker berada cukup lama didalam toilet itu. Setelah dipanggil tidak ada jawaban, petugas langsung mendobrak pintu toilet. Saat itulah petugas terkejut melihatnya sudah menghilang. Pun kaca ventilasi juga sudah rusak. “Kejadian ini pun dilaporkan kepada petugas Dit Narkoba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap sumber yang mewanti namanya tidak dikorankan ini.

Anggota kepolisian yang melakukan penyelidikan berhasil mengendus keberadaan tahanan ini sedang berada di Hotel LV 8, Banjar Brawa, Tegal Gundul, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Anggota kepolisian pun turun kelokasi persembunyiannya dan berhasil menangkap kembali pada Selasa (10/10) pukul 14.00 Wita. Selanjutnya dibawa ke Mapolda Bali dan diserahkan ke Dit Nakoba untuk pendalaman lebih lanjut. “Pelaku ini kabur subuh dan ditangkap siang. Sekitar 11 jam lebih dia kabur. Ya, untungnya cepat ditangkap kembali,” tungkasnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Kombes Pol Hengky Widjaja belum berhasil dikonfirmasi prihal kaburnya tahanan rutan Mapolda Bali itu. Sementara, Direktur Tahti, AKBP I Made Suyasa membenarkan atas kaburnya Jushua Jamer Barker itu. Hanya saja, menurut versi perwira melati dua ini, tersangka Jushua Jamer Barker merupakan tangkapan Bea Cukai, Ngurah Rai karena membawa Narkoba jenis Ganja. Nah, saat kabur, wisman masih dalam tahap penyerahan oleh ke Direktoran Narkoba. “Tersangka ini masih dalam tahap penyerahan atau pelimpahan di Direktoran Narkoba. Jadi, saat itukan masih dalam pendataan, termasuk pemeriksaan kesehatan itu,” bebernya.7dar

Komentar