nusabali

Dapat PR Kasus Korupsi di Badung dan Denpasar

  • www.nusabali.com-dapat-pr-kasus-korupsi-di-badung-dan-denpasar

Sila Halolongan Pulungan resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar  menggantikan pejabat sebelumnya, Erna Normawati Widodo Putri yang pindah tugas sebagai Asisten Pengawasan (Aswas) di Kejati Jawa Tengah.

Sila Pulungan Resmi Jabat Kejari Denpasar

DENPASAR, NusaBali
Sebelumnya, Sila bertugas selama 2,5 tahun sebagai Atase Kejaksaan Bangkok. Sila dilantik Kajati Bali, Jaya Kesuma di Aula Kejati Bali pada, Senin (9/10). Pria asal Sumatera Utara ini dilantik bersamaan tiga pejabat Kejati Bali lainnya. Di antaranya, Asisten Pembinaan Kejati Bali dengan pejabat lama Anang Supriatna yang pindah sebagai Kasubdit Pemantauan pada Jam Intel Kejagung serta dua koordinator Kejati Bali, Anthony dan Helena Octaviane. 

Dalam pelantikan yang digelar pukul 09.00 Wita tersebut tidak dihadiri Kajari lama, Erna Normawati yang juga menggelar serah terima di Kejati Jateng kemarin. Erna dijadwalkan menghadiri acara pisah sambut yang akan digelar di Inna Bali Heritage Hotel di Jalan Veteran, Denpasar pada, Senin malam.

Ditemui usai pelantikan, Sila mengatakan belum bisa berkomentar terkait program-program di Kejari Denpasar nantinya. Termasuk PR (Pekerjaan Rumah) yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. “Saya belum bisa komentar apa-apa hari ini. Nanti saya lihat kantor dulu,” ujarnya. Sila hanya menegaskan akan melanjutkan program-program yang dibuat Kajari sebelumnya, Erna Normawati. "Intinya melanjutkan yang baik-baik,” lanjut Sila. 

Khusus untuk penegakan kasus korupsi, Sila yang sempat menjabat sebagai Kajari Semarang memiliki beberapa prestasi. Di antaranya sempat ikut terlibat dalam penangkapan dua mantan bupati yang menjadi buron kasus korupsi, yaitu dalam penangkapan mantan Bupati Semarang, Bambang Guritno dan Bupati Aru, Thedy Tengko yang sudah dua tahun menjadi buron. 

Nantinya di Kejari Denpasar, Sila memiliki banyak tugas dalam pemberantasan korupsi yang ditinggalkan Erna Normawati. Di antaranya, proyek senderan Tukad Mati di Legian, Kuta, Badung yang sudah menetapkan tiga tersangka dan penyelidikan terbaru untuk dugaan korupsi dalam relokasi Pasar Badung pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Usai pelantikan, Sila langsung mengunjungi kantor Kejari Denpasar di Jalan PB Sudirman dan mengumpulkan beberapa pejabat di Kejari Denpasar. *rez

Komentar