nusabali

NDF Kampanyekan Transaksi Non Tunai dan Kegiatan Kemanusiaan

  • www.nusabali.com-ndf-kampanyekan-transaksi-non-tunai-dan-kegiatan-kemanusiaan

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bakal menyelenggarakan Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 bertajuk “The Colours of Nusa Dua” di Pulau Peninsula, pada 11 – 15 Oktober 2017.

MANGUPURA, NusaBali
Ajang tersbeut juga dimanfaatkan untuk mengkampanyekan transaksi non tunai.  Managing Director ITDC Wayan Karioka mengatakan langkah ini diambil untuk menyukseskan program pemerintah menurangi peredaran uang tunai. “Sebagai perusahaan BUMN kami memiliki tanggung jawab untuk menyukseskannya. Setiap pengunjung nanti kami akan sediakan karcis. Karcis itu nanti dapat dimanfaatkan untuk berbelanja,” tuturnya, Senin (9/10).

“Dalam kegiatan ini juga dipentaskan tari tradisional Bali, DJ performance dan penampilan musisi seperti Balawan, Joni Agung, Gus Teja, Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, dan Java Jive,” ujar Karioka.

Kepala Divisi Commersial ITDC AA Istri Ratna Dewi mengungkapkan pelaksanaan NDF akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup. 

“Ini merupakan sarana promosi. Pengunjung akan menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi, kompetisi kuliner, dan lainnya. Event ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung. Kami menargetkan tahun ini dapat mencapai 30.000 pengunjung,” ungkap Ratna.

Ratna menambahkan pembukaan NDF rencananya dilakukan Menteri Pariwisata Arif Yahya dengan dimeriahkan parade budaya, Tari Sekar Jepun, dan Ngelawan Barong oleh Sabha Yowana serta Kecak Kolosal Tari Api (Fire Dance).

Selain itu NDF kali ini juga dimanfaat untuk pengumpulan donasi untuk masyarakat Karangasem yang terdampak Gunung Agung. Nanti pada saat pelaksanaan NDF akan disediakan box untuk mengumpulkan donasi bagi pengunjung.

“Sebenarnya sebanyak 50 BUMN sudah membentuk tiga posko. Kontribusi dari NDF ini juga akan disesuaikan dengan konsep pendistribusian BUMN melalui tiga posko yang telah dibentuk,” kata Ratna. *p

Komentar