nusabali

Kursus Wasit Level 1 Ditarget 25 Peserta

  • www.nusabali.com-kursus-wasit-level-1-ditarget-25-peserta

AFP Bali menggelar Kursus Wasit Futsal Level 1 Nasional pada Senin (13/10) hingga Jumat (17/10) , di Meazza Futsal, Jalan Teukur Umar Barat. 

DENPASAR, NusaBali
Panitia membatasi jumlah peserta,  maksimal 25 peserta. "Pesertanya kami batasi, karena ingin mendapatkan kualitas dan hasil kursus yang benar-benar bermanfaat," ucap Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Bali, Nasser Attamimy, di Denpasar, Jumat (6/10).

Menurut Nasser Attamimy, persyaratan peserta yakni maksimal usia 30 tahun dan memiliki lisensi wasit futsal level 2 provinsi. Juga memiliki rekomendasi dari Afkot/Askot/Afkab/Askab, dan surat keterangan sehat dari dokter. 

"Uang pendaftarannya hanya Rp 3 juta. Itu sudah termasuk biaya akomodasi penginapan, makan dan seragam praktet," tutur Nasser Attamimy.

Penginapan selama 5 hari 4 malam, makan siang dan cofree break, polo plus seragam praktek, masing-masing mendapatkan 2 unit. Peserta juga mendapat materi pelatihan dan sertifikat. Proses pendaftaran peserta terbuka hingga satu minggu ke depan. Pendaftaran bisa langsung ke dia sendiri. 

"Beberapa sudah ada konfirmasi menyatakan hendak ikut, dan saya harap mendaftar mendahului karena pesertanya dibatasi, termasuk dari Bali saya harap 40 persennya dari 25 peserta itu. Karena ini dibuka untuk nasional pesertanya," beber Nasser Atamimy. 

Dia menegaskan, di event Porprov kemimpinan wasit sudah ada peningkatan dari sisi kualitas. Apalagi, sebelumnya telah mampu melahirkan 14 wasit level nasional dan 3 diataranya sudah bertugas memimpin pertandingan di tingkat profesional di Indonesia. 

"Saya harap generasi-generasi seperti itu terus meningkat di wasit. Semakin banyak wasit asal Bali bisa memimpin pertandingan di tingkat nasional," harap Nasser Attamimy. Dan, AFP akan selalu komitmen untuk melahirkan wasit ke level nasional. *dek

Komentar