nusabali

LPG Bocor, Restoran Rafting Terbakar

  • www.nusabali.com-lpg-bocor-restoran-rafting-terbakar

Akibat kebocoran selang gas LPG (Liquefied Petroleum Gas), sebuah restoran Telaga Waja Rafting (TWR), di Banjar Apet, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, dilalap api, Jumat (6/10) siang.

SEMARAPURA, NusaBali

Akibatnya sejumlah peralatan memasak dan bangunan dapur hangus dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran di restoran TWR yang merupakan milik I Komang Arta,45, beralamat di Jalan Pulau Menjangan, Denpasar ini, dipicu karena terjadi kebocoran selang gas elpiji sebelumnya. Sehingga saat kompor dinyalakan sekitar pukul 10.00 Wita, tiba-tiba api menyambar ke lantai dapur dan kemudian menyambar dinding dan atap dapur.

Karyawan restoran langsung berlari ke luar dapur dan menghubungi petugas Damkar Klungkung, setelah beberapa saat api dapat dipadamkan. Karyawan restoran dan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan cara menyirami, namun api masih tetap berkobar.

Tak berselang lama petugas pemadam dua unit mobil kebakaran (Damkar) Klungkung tiba di lokasi untuk memadamkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan pukul 11.10 Wita. Akibat kejadian tersebut, bangunan restoran terutama di areal dapur hangus terbakar. Selain itu, kulkas dan peralatan memasak juga terbakar.

Kapolsek Klungkung Kompol I Wayan Sarjana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga turun untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Api sudah berhasil dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran karena terjadi kebocoran selang gas elpiji. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ujarnya. Kejadian ini tidak dilaporkan. *wa

Komentar