nusabali

Selfie, Bule Jatuh di Objek Ceking

  • www.nusabali.com-selfie-bule-jatuh-di-objek-ceking

Mereka pun takjub melihat pemandangan terasering sawah itu, sehingga langsung ambil ponsel untuk selfie.

GIANYAR, NusaBali

Keasikan selfie, seorang bule berkebangsaan Spanyol, Jana,20, jatuh saat menikmati wisata tracking di objek wisata Ceking Tegallalang, Gianyar, Jumat (6/10). Bule ini jatuh di pematang sawah hingga mengalami patah tulang belakang. Informasi di Gianyar, bule ini menginap di Villa Sereniti, Banjar Jungjungan, Desa Petulu, Ubud.

Menurut keterangan I Wayan Maja, guide yang sekaligus karyawan villa tersebut, Jana beserta rombongan berjumlah lima orang berangkat ke Objek Wisata Ceking pukul 05.20 Wita. Sesampainya di lokasi, lima orang bule ini melakukan tracking dari Ceking menuju persawahan Banjar Kebon, Desa Kedisan. Nah, sekitar pukul 06.30 Wita, ketika sinar matahari mulai menampakkan pemandangan yang indah, para bule ini pun bermaksud mengabadikan momen. Mereka pun takjub melihat pemandangan terasering sawah itu, sehingga langsung ambil ponsel untuk selfie. Namun, diduga karena kurang hati-hati memilih lokasi selfie, salah satu bule yakni Jana terpleset hingga jatuh sekitar semeter ke pematang sawah.

Melihat tamunya terkapar dalam kubangan sawah penuh lumpur, saksi Wayan Maja langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Tegallalang I. Karena mengalami patah tulang belakang, korban Jana kemudian dirujuk ke sebuah RS di Desa Mas, Ubud. Namun lagi-lagi, korban Jana harus mendapatkan penanganan lebih intensif sehingga harus dirujuk kembali ke RS BIMC Kuta Badung.

Dikonfirmasi, terpisah Kapolsek Tegallalang AKP Nyoman Merta Kariana membenarkan insiden tersebut. Dikatakan, kejadian itu murni akibat kurang hati-hati saat Jana berfoto selfie. "Wisatawan itu sudah diantar ke rumah sakit, karena dia mengeluhkan ada rasa sakit di punggungnya," ucapnya.

Kapolsek juga mengimbau agar wisatawan lebih berhati-hati saat berkunjung Objek Wisata Ceking, yang memiliki hamparan sawah berundak-undak itu. "Objek ini sesungguhnya aman, hanya wisatawan yang kurang fokus, jadi kami himbau untuk berhati-hati," tandasnya. *nvi

Komentar