nusabali

Anggota Fraksi Golkar DPR RI Gelontor Mobil Tangki

  • www.nusabali.com-anggota-fraksi-golkar-dpr-ri-gelontor-mobil-tangki

Bantuan kepada pengungsi Gunung Agung mulai terpenuhi sesuai dengan kebutuhan. 

Bantuan Pengungsi Gunung Agung

DENPASAR, NusaBali
Para donatur sepertinya mencari informasi akurat apa kebutuhan pengungsi. Seperti anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra yang turun di pengungsian di Karangasem dan Buleleng, Minggu (1/10) malam kemarin. Selain menyumbangkan sembako, Gus Adhi juga menyerahkan mobil tangki untuk distribusi air di lokasi pengungsian.

Ada 15 titik lokasi pengungsian yang disasar Gus Adhi. Anggota Komisi IV DPR RI membidangi pertanian, kelautan dan perikanan ini membawa relawan untuk menghibur anak-anak pengungsi. Kepada NusaBali, Senin (2/10) Gus Adhi mengatakan kondisi masyarakat di pengungsian cukup baik. “Dari penanganan oleh petugas dan relawan sudah maksimal,” ujar Gus Adhi. 

Namun ada yang juga masih perlu bantuan sesuai dengan kebutuhan, seperti kekurangan air bersih. Sehingga atas kondisi inilah pihaknya mengerahkan mobil tangki.“Seperti di Posko Bekas Gedung Bank Dagang Bali Klungkung, memerlukan bantuan MCK (Mandi Cuci Kakus) serta bantuan pengobatan,” ujar Gus Adhi.

Sementara menurut Gus Adhi, di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng kondisi pengungsi juga sudah dapat penanganan. Namun di lokasi ini makanan menumpuk dan perlu penanganan yang bijak sehingga tidak rusak dan mubazir. “Bila memungkinkan bisa ditangani dengan baik supaya tidak mubasir bantuan donatur,” ujar politisi Golkar asal Kelurahan Kerobokan Kelod, Kabupaten Badung ini.

Selain itu menurut Gus Adhi masyarakat pengungsi juga harus dipindah. Karena lokasi di Desa Les, Tejakula kondisinya berdebu. Sehingga membahayakan kesehatan balita dan masyarakat pengungsi. “Walaupun di lokasi ini sudah dibuatkan posko kesehatan, namun dalam waktu panjang dan lama menimbulkan gangguan kesehatan pengungsi. *nat

Komentar