nusabali

Gagal Atasi Newcastle, Liverpool Fokus MU

  • www.nusabali.com-gagal-atasi-newcastle-liverpool-fokus-mu

Gagal mengalahkan Newcastlet United, Liverpool akan fokus pada laga melawan Manchester United (MU), usai jeda pertandingan internasional. 

NEWCASTLE, NusaBali
Liverpool dipaksa imbang 1-1 ketika bertemu Newcastle United, St. James' Park, Minggu (1/10) malam Wita.  Liverpool menempati posisi 7 dengan nilai 12 dari tujuh laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester City dan MU sebagai pemuncak klasemen dengan 19 angka. Laga melawan MU berlangsung pada 14 Oktober 2017. 

Hasil seri lawan tuan rumah Newcastle tentu saja mengecewakan bagi seluruh tim. Liverpool tampil mendominasi laga, bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit 29 melalui Philippe Coutinho. Namun pemain Newcastle Joselu menyamakan kedudukan pada menit 36. 

Liverpool tak bisa berbuat banyak ketika memasuki babak kedua, sehingga membuat kecewa suporernya. Hasil itu memperpanjang periode tak menyenangkan Liverpool. Dalam tujuh laga terakhir di seluruh ajang, 'Si Merah' cuma menang sekali.

Namun kiper Liverpool Simon Mignolet menegaskan dan sangat yakin, The Reds akan berubah saat melawan MU. Mignolet berharap saat melawan MU, Liverpool tidak mengulangi kesalahan sama. 

"Saya pikir kami bermain bagus, dan seharusnya meraih kemenangan. Ini mengecewakan dan membuat frustrasi, tapi kami harus melihat ke depan, dan setelah jeda internasional kami akan melawan MU. Ini pertandingan yang besar," kata Mignolet di situs resmi Liverpool. 

Sementara pelatih Juergen Klopp sangat kesal dan kecewa Liverpool ditahan imbang Newcastle United. Gagal memaksimalkan dominasi, Liverpool malah kecolongan lewat satu kesalahan besar.  Klopp merasa Liverpool tampil amat dominan dan seharusnya mampu memetik kemenangan, malah kecolongan lewat serangan balik.

Klopp pun sangat frustrasi. Sudah gagal mengalahkan Newcastle United, Si Merah juga dirugikan keputusan wasit yang tak menghadiah penalti. Puncak frustrasi itu ditunjukkan dengan tidak adanya penalti ketika bek Newcastle DeAndre Yedlin menarik kaus Lovren di kotak penalti menjelang berakhirnya babak pertama. *

Komentar