nusabali

Kejar Ketertinggalan Poin

  • www.nusabali.com-kejar-ketertinggalan-poin

Kami sekarang bermain lebih bagus, tim ini menjadi lebih kompak dari sebelumnya. Satu hal yang penting, atmosfer di dalam tim jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Irfan Yakin Bali United Juara


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United,Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya siap mengejar ketertinggalan selisih poin dari rival utama mereka, Bhayangkara FC (BFC). Kedua tim berselisih empat poin, dimana BFC meraih nilai 56 dan skuat Serdadu Tridatu 52 poin.

Menurut Widodo, jangan pernah menyerah sebelum pertandingan usai. Sebab sisa laga masih 7 kali. Dalam dunia sepakbola apapun bisa terjadi. Terpenting, berjuang lebih dulu, serta berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan. "Liga 1 belum selesai. Masih ada pertandingan yang perlu kita jalani dan kita perjuangkan dengan kemenangan," kata Widodo.

Widodo menegaskan soal komitmen pemain dan seluruh tim di Bali United. Keinginannya memang menjadi yang terbaik di Liga 1 sebagai juara.

"Target juara dan tetap optimisris tercapai. Karena pemain juga terus termotivasi. Itu terlihat setiap pertandingan yang kami jalani, semua pemain fight dan all out," kata Widodo.

Sementara itu, striker Bali United Irfan Bachdim tetap optimistis timnya mampu juara Liga 1 2017. Optimisme itu tidak surut walau Serdadu Tridatu baru saja takluk 2-3 dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, Jumat (29/9) lalu.

"Saya masih optimistis Bali United bisa juara karena kami masih memiliki tujuh pertandingan yang harus dimainkan. Artinya, kami masih punya 21 poin yang bisa diraih hingga akhir musim," ujar Irfan Bachdim di Jakarta, Sabtu (30/9) malam.

"Bhayangkara FC juga masih punya laga berat, seperti menghadapi PSM Makassar dan Madura United. Saya rasa sangat yakin kalau kami terus meraih kemenangan kami akan bisa menjadi juara," kata Irfan Bachdim.

Bicara soal performa luar biasa Bali United pada putaran kedua Liga 1 2017, Irfan Bachdim sedikit memberikan bocoran. Menurutnya, hal itu semua tak lepas dari atmosfir internal di tubuh tim.

"Kami sekarang bermain lebih bagus, tim ini menjadi lebih kompak dari sebelumnya. Satu hal yang penting, atmosfer di dalam tim jauh lebih bagus dari sebelumnya," ujar bintang Timnas itu.

Sedangkan pemain dan staff pelatih Bali United mendapat waktu libur tiga hari untuk pulang dan berkumpul dengan keluarga di rumah. Sebab rentang waktu ke laga berikutnya cukup panjang. Selanjutnya kembali berlatih pada Selasa (3/10) sore. Untuk persiapan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/10). *dek

Komentar