nusabali

Polres Bangli Kehabisan Blangko SIM

  • www.nusabali.com-polres-bangli-kehabisan-blangko-sim

Polres Bangli kehabisan blangko SIM sejak Senin (25/9).

BANGLI, NusaBali

Sebagai gantinya, kepolisian mengeluarkan surat keterangan SIM sementara akibat kehabisan blangko SIM. Kasat Lantas Polres Bangli, AKP Gusti Ayu Udayani Adhi belum bisa memastikan kedatangan blangko SIM karena pengadaannya oleh Korlantas Polri.

AKP Ayu Udayani menerangkan, surat SIM sementara fungsinya sama seperti SIM. Jika ada pemeriksaan kelengkapan surat-surat dalam berkendara, tinggal tunjukkan SIM sementara. Jika blangko SIM sudah tersedia maka petugas akan menghubungi pemohon untuk mengambil SIM ke Mapolres Bangli. “Kami simpan nomor telepon pemohon jadi bisa dihubungi kembali, selain itu dalam Surat SIM Sementara juga dicantumkan nomor telepon petugas,” jelas AKP Ayu Udayani, Rabu (27/9).

Diterangkan, jumlah pemohon yang menerima Surat SIM Sementara baru 84 orang. Rata-rata pemohon penerbitan SIM 40 orang per hari. Jumlah tersebut kecil dibandingkan dengan Polres lainnya. AKP Ayu Udayani menambahkan, setiap bulannya dilaporkan jumlah penerbitan SIM, sehingga ketika blangko sudah menipis maka dilakukan pengajuan. “Pelaporan rutin dilaksanakan tapi saat ini blangko SIM habis dimana-mana,” terangnya. *e

Komentar