nusabali

Gek Diah Semangati Pengungsi

  • www.nusabali.com-gek-diah-semangati-pengungsi

Kepedulian komponen masyarakat Bali terhadap para pengungsi Gunung Agung juga mengalir dari artis Bali.

DENPASAR, NusaBali

Salah satu artis Bali yang getol membantu para pengungsi adalah Gek Diah. Penyayi spesialis musik dangdut ini nyaris tiap hari bergelut dengan para pengungsi. Bahkan saat acara Ngamen Massal di jalan raya bersama Komunitas Cinta Musik Bali (CMB), beberapa waktu lalau, Gek Diah tampak sangat antusias berpanas-panas hingga bisa mengumpulkan uang donasi dari para pengendara yang lewat sebesar Rp 63 juta lebih.

“Begitu ditetapkan status Awas Gunung Agung dan warga diungsikan, saya sangat sedih. Saat itu juga saya kontak teman-teman untuk action membantu mereka. Syukur teman-teman juga sangat antusias,” ujar pemilik nama asli Tjok Istri Diah Darmayanti.

Penyanyi seksi asal Klungkung ini juga mengaku menampung para pengungsi di tempat kerjanya, Waterboom Sidembunut Bangli. “Bagaimanapun mereka (pengungsi) adalah saudara kita, jadi apa yang bisa saya bantu saya akan bantu mereka,” ucapnya.

Gek Diah mengaku sejak seminggu ini, dirinya memang roadshow mengunjungi ke sejumlah posko pengungsian bersama relawan, komunitas dan artis Bali lainnya. “Selain memberikan bantuan semboko, kami juga menghibur para pengungsi supaya mereka tidak terbebani. Karena saya lihat mereka masih dalam keadaan labil. Antara khawatir kehilangan rumah dan harta bendanya kalau terjadi letusan. Saya merasakan kesedihan mereka dalam ketidakpastian nasib mereka, apakah Gunung Agung akan meletus atau tidak. Saya berdoa yang terbaik buat mereka,” ucapnya, sedih. *isu

Komentar