nusabali

“Terlalu Dini Bicara Juara “

  • www.nusabali.com-terlalu-dini-bicara-juara

Terlalu dini untuk membicarakan peluang Manchester United (MU) juara  Premier League. 

Chelsea Bayangi “Duo Manchester “

LONDON, NusaBali
Demikian juga dengan rival sekota MU, Manchester City. Baik MU dan City belum terkalahkan di enam laga pertamanya. 

Demikian penolakan manajer MU Jose Mourinho untuk pembicaraan soal peluang juara timnya. Kini MU dan City di dua besar klasemen sementara dengan 16 poin dari enam laga. City unggul selisih empat gol dari MU

 MU dan terutama dengan City mulai digadang-gadang menjadi 'dua kuda pacu' dalam perebutan titel juara liga. Mourinho menyakini MU sudah lebih baik daripada musim lalu. Tapi bukan berarti, MU sudah mulai memikirkan titel juara.

Baik MU maupun City baru saja meraih kemenangan, MU hanya menang tipis 1-0 atas Southampton, di St. Mary’s Stadium, Sabtu (23/9) malam. Sedangkan City pesta gol saat menjamu juru kunci Crystal Palace 5-0, di Etihad Stadium.   

"Masih terlalu awal," kata Mourinho di MUTV. "Saya pikir kami memang memiliki lima atau enam poin lebih sedikit di fase ini pada musim lalu, tapi hal itu bukan apa-apa."

Mourinho menilai, saat ini baru awal dan dengan periode yang sulit, dengan akumulasi pertandingan yang akan datang yang tidak ideal. Ini baru awal. Akan sulit. Menurutnya, ada enam tim yang akan berebut titel juara.

Baik MU maupun City justru kini harus mewaspadai Chelsea, yang juga meraih kemenangan besar 4-0 atas tuan rumah Stoke City, di Bet565 Stadium. Chelsea yang sempat kalah di laga perdana dan menuai hasil seri, kini mulai bangkit dan memguntit ‘duo Manchester’ di peringkat ketiga.

Manajer Chelsea Antonio Conte pun sangat puas setelah timnya menang telak di markas Stoke City 4-0. Alvaro Morata, pencetak trigol Chelsea, tak luput dari pujian Conte.

 "Ini hari bagus, hasil yang bagus untuk kami. Stoke sebuah tim yang sangat bagus dan sangat tangguh," ungkap Conte kepada BBC Sport. "Sulit sekali bisa menang di sini. Kami pantas memenangi laga."

Sementara Liverpool juga memetik kemenangan penting  3-2 melawan Leicester,  di King Power Stadium, Sabtu malam. Kemenangan ini membawa Liverpool keluar dari tren negatif. Dalam empat laga terakhir skuat besutan Juergen Klopp selalu gagal menang.

Pemain Liverpool Sadio Mane pun berani sesumbar usai menang melawan Leicester. Menurutnya, kepercayaan diri telah kembali dan melawan tim mana pun, The Reds bisa menang. *

Komentar