nusabali

Kunjungan DTW Ulun Danu Beratan Stabil

  • www.nusabali.com-kunjungan-dtw-ulun-danu-beratan-stabil

Kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan belum terpengaruh erupsi Gunung Agung. 

TABANAN, NusaBali
Jumlah kunjungan masih stabil, rata-rata 3.000 kunjungan per hari. Sementara pada bulan Agustus terjadi peningkatan jumlah kunjungan sebesar 18 persen. 

Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika mengatakan, kunjungan masih didominasi wisatawan Eropa, China, dan Malaysia. Dikatakan, bulan Agustus dan September adalah bulan libur di negaranya. Sebagian besar pengunjung berswa foto di pura tengah danau dan monument bencana yang dibangun pada tahun 2016. “Biasanya memasuki bulan Oktober kunjungan wisatawan Eropa, China, dan Malaysia menurun. Mudah-mudahan wisatawan dari benua lainnya terjadi peningkatan,” harap Mustika, Jumat (22/9). 

Mustika menambahkan, saat ini tengah menata enjung beji yang rusak akibat banjir bandang pada tahun 2016. Pada lahan seluas 10 hektare akan ditata untuk dibuatkan stage bambu ukuran 8 x 20 meter dengan view ke Danau Beratan. “Stage ini untuk out bound dan tempat arisan kantor,” beber Mustika. Pasca enjung beji diterjang banjir bandang, ada kucuran dana Rp 200 juta dari Balai Besar Wilayah Sungai Bali-Penida Provinsi Bali untuk membuat senderan sepanjang 120 meter. *d

Komentar