nusabali

Asosiasi BPD Jembrana Deklarasikan Dukung KBS

  • www.nusabali.com-asosiasi-bpd-jembrana-deklarasikan-dukung-kbs

Dukungan kepada Ketua DPD PDIP Bali yang juga anggota Komisi X DPR RI Dapil Bali, Dr Ir I Wayan Koster MM untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali 2018, terus bermunculan. 

NEGARA, NusaBali
Kali ini, giliran Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Jembrana mendeklarasikan dukungan KBS alias Koster Bali Satu ini, Kamis (21/9).

Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Jembrana, Ida Bagus Anom Artaya alias Gus Anom mengatakan, deklarasi yang dilakukan bukan hanya sekadar dukungan. Tetapi juga komitmen untuk all out memenangkan KBS di Pilgub Bali 2018 nanti. Kesepakatan mendukung KBS ini sudah muncul sejak lama berdasarkan hasil-hasil rapat dengan seluruh anggota asosiasi. 

“Kita tahu figur KBS ini sudah lama dikenal warga Jembrana, kontribusinya pun banyak kami rasakan, khususnya dalam kemajuan pendidikan, infrastruktur maupun pengembangan budaya di Jembrana,” kata Gus Anom. Selain kontribusi untuk pembangunan di Jembrana, kata Gus Anom, KBS sangat low profile, mudah dihubungi dan rajin turun ke Jembrana. Tidak pada saat menjelang Pemilu, tetapi juga turun untuk reses, serta menghadiri undangan-undangan keagamaan, sehingga sangat mudah menjalin komunikasi. 

“Atas pertimbangan-pertimbangan itu, kami membulatkan tekad untuk memenangkan KBS agar Bali lebih baik ke depannya,” ujar Gus Anom. Sementara Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan, mengaku menyambut baik sekaligus berterimakasih atas dukungan dari Asosiasi BPD Jembrana. Atas dukungan ini, Kembang mengaku akan menyampaikan aspirasi BPD dari Kabupaten Jembrana kepada Ketua DPD PDIP Bali. 

“Terimakasih atas dukungan ini, yang merupakan deklarasi pertama yang lahir dari asosiasi atau forum antar desa. Kalau deklarasi tingkat desa sudah banyak, termasuk juga komunitas, penghobi, paguyuban, dan seniman. Tapi dari asosiasi antar desa, ini baru pertamakali,” sebut Kembang yang juga Wakil Bupati Jembrana ini. *ode

Komentar