nusabali

Napoli dan Juve Terus Berkejaran

  • www.nusabali.com-napoli-dan-juve-terus-berkejaran

Laju sempurna Napoli di Serie A berlanjut. Napoli meneruskan rentetan kemenangannya usai menundukkan Lazio 4-1, setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu, di Stadion Olimpico, Kamis (21/9) dinihari Wita.  

ROMA, NusaBali
Napoli bersaing dengan Juventus di puncak klasemen Serie A Italia. Lazio membuka keunggulan melalui gol Stefan De Vrij, hingga bertahan sampai paruh jeda. Namun Napoli comeback di babak kedua. Tiga gol Napoli terjadi dalam lima menit Kalidou Koulibaly, Jose Callejon, dan Dries Mertens. Lalu Jorginho melengkapinya dengan gol penalti di masa injury time.

Kemenangan ini menempatkan Napoli ke puncak klasemen sementara dengan 15 poin hasil 5 laga. Nilai itu sama yang diraih Juventus di bawahnya. Napoli  punya selisih gol lebih baik daripada Juve. 

Sementara itu, Juventus mengatasi perlawanan Fiorentina di giornata 5 Serie A. Gol tunggal Mario Mandzukic memastikan Juve menang 1-0 atas La Viola,  di Allianz Stadium, Kamis (21/9) dinihari Wita. Juventus melakukan rotasi dengan mengistirahatkan Gianluigi Buffon, Miralem Pjanic, dan Alex Sandro.

Setelah tak mendapatkan banyak peluang di babak pertama, Juventus memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Sundulan Mandzukic merobek gawang Fiorentina untuk membawa tim tuan rumah memimpin. Gol Mandzukic akhirnya menjadi satu-satunya gol pada laga ini.

Laga unik terjadi saat AS Roma sukses mempertahankan momentumnya di Serie A. Bertandang ke Benevento, Roma menang telak 4-0 lewat dua gol Edin Dzeko dan dua gol bunuh diri lawannya, di Stadio Ciro Vigorito, Rabu (20/9) malam Wita.

Roma berbekal kemenangan 3-0 atas Hellas Verona akhir pekan lalu. Hasil itu jadi momentum usai sebelumnya kalah 1-3 dari Inter Milan.

Skuat Eusebio Di Francesco itu nyatanya sukses menjaga laju. Kemenangan itu membawa Roma di posisi lima. Mereka di bawah Napoli, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. 'Serigala Ibukota' punya nilai 9 dari empat laga,  dan mereka punya satu partai tunda melawan Sampdoria. *ant

Komentar