nusabali

Jalur Batubulan – Gianyar Macet

  • www.nusabali.com-jalur-batubulan-gianyar-macet

Sejumlah buruh proyek sedang memperbaiki drainase di pertigaan Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Perbaikan Drainase di Pertigaan Tegehe


GIANYAR, NusaBali
Pengerjaan ini mengakibatkan arus lalulintas jurusan Butubulan – Gianyar, krodit. Seperti tampak, Kamis (21/9) siang, pihak kepolisian dari Polsek Sukawati dan Polres Gianyar kewalahan mengatur arus lalu lintas di lokasi itu. Sementara itu, perbaikan drainase oleh PT Bale Dhana Amlapura itu terus dikebut.

Berdasarkan informasi pada papan proyek, perbaikan saluran drainase ini dianggarkan lewat APBD Gianyar 2017 mencapai Rp 6.391.563.000. Karena proyek ini penutupan jalan dilakukan pada 27 Agustus - 25 November 2017.

Perbaikan ini diperkirakan selesai dalam 180 hari kalender atau sekitar 6 bulan. Sementara penutupan jalan, diperkirakan berlangsung selama 3 bulan. Pantauan di lokasi, sejumlah alat berat digunakan untuk mengeruk sungai di bagian timur jalan.

Sementara itu, sejumlah unit usaha di Jalan Raya Batuyang tampak masih beraktivitas normal. Sebab, jalan dari arah Batuyang menuju lokasi perbaikan jalan masih terbuka terutama bagi pemilik usaha dan penghuni rumah dekat lokasi proyek.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa mengatakan polisi sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Gianyar untuk memperlancar arus lalin karena proyek ini. Karena proyek ini,

jalur pertigaan Banjar Tegehe menuju belakang Terminal Batubulan, itu tidak bisa dilintasi sepeda motor ataupun mobil. *nvi

Komentar