nusabali

Pengganti Lanang Rai Belum Dibicarakan

  • www.nusabali.com-pengganti-lanang-rai-belum-dibicarakan

Pengganti almarhum, I Gusti Lanang Rai, selaku Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Karangasem ternyata belum juga dibicarakan DPD Partai Golkar Karangasem. 

AMLAPURA, NusaBali
Sehingga sejak Lanang Rai meninggal, Selasa (15/8), jabatan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, masih lowong. Sekretaris Partai Golkar Karangasem I Gusti Agung Dwi Putra bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi I Wayan Tama mengakui, belum ada pembicaraan untuk mengisi jabatan yang lowong itu. "Nanti, usai pembahasan R-APBD 2018 di DPRD Karangasem, Partai Golkar menggelar rapat," jelas Agung Dwi di Amlapura, Kamis (14/9).

Kata Agung Dwi, anggota Fraksi Partai Golkar masih sibuk di DPRD Karangasem, sehingga belum mengagendakan untuk membahas pengisian jabatan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar.

Agung Dwi juga belum memikirkan, apakah dalam rapat nanti untuk mengisi Plt Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar atau mengisi jabatan definitif. "Nantilah, rapat yang menentukan," tambahnya.

I Wayan Tama  mengatakan, di jajaran penasihat Partai Golkar, telah ada strukturnya, selain Ketua, ada Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota. "Menentukan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, ada AD-ART Partai yang mengatur, yang perlu dipikirkan jadwal rapat melakukan pembahasan," kata I Wayan Tama yang juga anggota DPRD Karangasem dari Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis.

Lanang Rai sendiri diangkat sebagai Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar sesuai hasil Musda Partai Golkar di Gedung UKM Center Amlapura, Jumat (17 Juni 2016), setelah  I Made Sukerana ditetapkan sebagai Ketua Partai Golkar Karangasem. Sedangkan Lanang Rai meninggal, Selasa (15 Agustus 2017), itu berarti telah setahun satu bulan menjabat. *k16

Komentar