nusabali

Denpasar Tantang Badung

  • www.nusabali.com-denpasar-tantang-badung

Tim Futsal Porprov Denpasar siap mengalahkan Badung pada laga semifinal Cabor Futsal Porprov Bali 2017, di GOR Kebo IWO, Gianyar, Jumat (15/9).

Semifinal Cabor Futsal 

GIANYAR, NusaBali
Denpasar lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Sedangkan Badung juara grup A dengan 3 kali kemenangan. Sementara tuan rumah Gianyar yang berstatus sebagai juara grup B akan berjumpa Buleleng di semifinal. Ke empat tim yang lolos semifinal itu merupakan tim-tim unggulan cabang olahraga futsal.

Pelatih Futsal Badung Chris Natalino menegaskan kesiapannya di semifinal menghadapi Denpasar. Namun kata Natalino, yang menjadi catatan anak asuhnya selama ini yakni soal mental, sebab secara teknis dan permainan sudah cukup bagus dan memiliki kerjasama tim yang baik. 

"Kami tidak masalah di semifinal ketemu Denpasar. Kami siap-siap saja di semifinal," terang Chris Natalino. 

Sebab Badung sejak awal targetnya bisa masuk final. Apalagi, pemain juga tidak ada cedera, maupun terkena akumulasi kartu. Jadi, semua siap diturunkan di semifinal. Ryan dkk tetap menjadi motor pendobrak di tim. 

"Saya harap setiap pemain siap, dan tidak bertumpu pada satu dua pemain saja. Tapi, kolekvitas tim," tandas Chris Natalino.

Secara tim, Badung memiliki produktivitas tinggi. Menang tipis atas Jembrana 7-6, sukses menghantam Buleleng 7-5 dan menghabisi Klungkung 13-3. 

Sedangkan Gianyar juga tampil percaya diri di kandangnya. Mereka berhasil menghentikan lawan-lawannya di penyisihan dengan kemenangan 3 kali beruntun. Denpasar masuk ke semifinal dengan tertatih-tatih. Laga perdana imbang lawan Bangli, kalah dari Gianyar, dan menangalahkan Karangasem. Denpasar unggul produktivitas gol atas Bangli sehingga menjadi runner up mendampingi Gianyar di grup B. 

Tim ofisial Futsal Denpasar Anom Prenatha mengakui dari awal perjalaanan Denpasar memang tertatih-tatih. Tetapi berkat kerja keras semua pemain dan pelatih akhirnya kita bisa keluar dari lubang jarum. 

"Lawan Badung di semifinal, kita harapkan anak anak bisa bermain maksimal seperti yang ditunjukkan saat ketemu Karangasem. Terutama efektivitas gol," harap Anom Prenatha. Dia berharap mudah-mudahan bisa masuk final. *dek

Komentar