nusabali

Sembilan Lukisan Gunarsa Hiasi Trans Resort

  • www.nusabali.com-sembilan-lukisan-gunarsa-hiasi-trans-resort

Sembilan lukisan dari maestro almarhum I Nyoman Gunarsa dipajang di The Trans Resort, Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Pemajangan sembilan lukisan sang maestro ini sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk mendiang Gunarsa yang tutup usia pada Minggu (10/9) di RSUP Sanglah, Denpasar.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menghargai jasa beliau, terutama dari sisi seni menghadirkan budaya Bali. Dari ratusan karya yang dihasilkannya, sembilan di antaranya ada di sini (Trans Resort),” tutur Director of Sales and Marketing The Trans Resort Bali Ieda Puanani, Rabu (13/9).

Dikatakannya lukisan karya seni ini akan dipajang sampai akhir September. Diakuinya, banyak tamu yang mengagumi lukisan-lukisan ini. Namun tak sedikit yang belum mengenal pelukisnya. Setiap tamu yang check in, pihak The Trans Resort selalu memperkenalkan lukisan tersebut. Tamu disediakan bunga untuk diletakkan di depan lukisan yang ada, dan membubuhkan tanda tangan pada kertas yang telah disediakan.

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk memberikan penghormatan sekaligus untuk memperkenalkan beliau lebih luas lagi. Lukisan ini akan dipajang sampai akhir bulan ini. Karena rencananya jenazah beliau akan diaben pada 30 September ini,” ungkapnya.

Ieda menjelaskan sembilan lukisan ini, dua di antaranya merupakan lukisan terbesar karya almarhum Gunarsa. Seluruh lukisan menggambarkan kehidupan sehari-hari perempuan Bali.

“Sembilan lukisan yang kami pajang ini merupakan reproduksi hasil karyanya. Kami tak berani memajang lukisan aslinya. Di sini lukisan terbesar beliau berukuran 6 x 4 meter,” bebernya. *cr64

loading...

Komentar