nusabali

PLN Mudahkan Pelanggan Melalui Aplikasi ‘PLN Mobile’

  • www.nusabali.com-pln-mudahkan-pelanggan-melalui-aplikasi-pln-mobile

General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi, Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan pelayanan PLN Mobile sebagai aplikasi berbasis Android terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan lebih mudah.

DENPASAR, NusaBali
Saat ini aplikasi yang sudah ter-download (unduh) lebih dari 100.000 pengguna memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman," kata Suwarjoni Astawa pada acara sosialisasi mengisi acara Car Free Day di kawasan Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Minggu (10/9) pagi.

Ia mengatakan sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan sudah masuk ke versi 2.1. Dalam aplikasi ini terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi pusat layanan PLN 123 tanpa melalui telpon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice over Internet Protocol (VIP).

Suwarjoni Astawa menjelaskan dengan PLN Mobile tersebut, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur, antara lain cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Selain itu, terdapat pula fitur informasi pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Warga masyarakat atau pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi tersebut.

"Satu akun PLN Mobile bisa mendaftarkan maksimal empat IDPEL. Jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote," ujar Suwarjoni Astawa didampingi Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra.

Suwarjoni Astawa lebih lanjut menjelaskan aplikasi ‘PLN Mobile’ dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ. "Untuk pengguna iOS, sebentar lagi kami akan luncurkan dan segera menambah fitur-fitur lainnya yang lebih mutakhir, sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi," ujarnya.

Pada ajang sosialisasi PLN Mobile, pihak PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promosi ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile terhitung mulai 10-30 September 2017. *ant, cr63

Komentar