nusabali

1.500 Layang-layang Semarakkan Tanah Lot

  • www.nusabali.com-1500-layang-layang-semarakkan-tanah-lot

Pelangi Tabanan menggelar Kite Festival yang digelar di Subak Gadon, kawasan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Festival layang-layang digelar pertamakali ini dibuka Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Sabtu (9/9). Wabup Tabanan juga serahkan bantuan sebesar Rp 5 juta yang diterima ketua panitia, I Made Edi Wirawan. Pada festival itu, sekitar 1.500 layang-layang semarakkan Tanah Lot.

Edi Wirawan mengatakan, Tabanan Kites Festival mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari sekaa layang-layang di seluruh Bali. “Festival ini diikuti 1.500 peserta. Ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah ada dalam lomba layang-layang dibanding di tempat lain,” ungkapnya. Dikatakan, Tabanan Kites Festival ini memperebutkan piala bergilir Bupati Tabanan untuk kategori layangan Pecukan. “Layangan Pecukan merupakan khas Kabupaten Tabanan yang patut dilestarikan,” imbuhnya. Para pemenang Tabanan Kites Festival 2017 ini akan mendapatkan total hadiah Rp 100 juta hingga doorprize 1 unit sepeda motor.

Wabup Sanjaya usai buka festival bersama menaikkan layangan Pecukan Bupati Tabanan berwarna dasar putih berhiaskan merah dan hitam. Wabup Sanjaya mengapresiasi Tabanan Kites Festival. Dikatakannya, dalam setiap ajang festival layang-layang baik di Pantai Padang Galak, pantai Sanur hingga pantai Seseh, sekaa-sekaa layangan di Kabupaten Tabanan tidak pernah absen mengikuti lomba. Dikatakan, dengan adanya festival ini Tabanan bisa menarik wisatawan yang ingin melihat tradisi lokal Bali. *k21

Komentar