nusabali

Petugas Keamanan Pasar Meninggal di Pos Jaga

  • www.nusabali.com-petugas-keamanan-pasar-meninggal-di-pos-jaga

Petugas keamanan Pasar Semarapura, Klungkung, Putu Agus Sudiantara, 31, meninggal saat melaksanakan tugas jaga, Kamis (7/9) dinihari.

SEMARAPURA, NusaBali
Pria yang akrab disapa Agus Farid ini diduga meninggal mendadak karena serangan jantung. Sebelum meninggal, Agus Farid, warga Banjar Lekok, Desa Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung berjaga di pos penjagaan Pasar Semarapura bersama tiga temannya, Rabu (6/9) malam. Saat itu, Agus Farid terlihat sehat bugar. Selanjutnya korban melakukan ronda keliling di Pasar Semarapura untuk memastikan kondisi pasar aman dan kondusif. Setelah itu korban kembali ke pos penjagaan untuk istirahat. Bagitu istirahat sejenak sekitar pukul 04.00 Wita korban tiba-tiba ambruk.

Ketiga rekannya pun berusaha memberikan pertolongan dengan membawa berobat ke RSUD Klungkung. Setiba di RSUD, korban dinyatakan sudah meninggal diduga serangan jantung. Selanjutnya korban disemayamkan di setra Banjar Lekok, Desa Sampalan Klod, pada Kamis pukul 15.00 Wita. Pasca kejadian ini, suasana pos jaga terkesan lebih angker, kendati demikian petugas lainnya tidak takut dan tetap siaga di pos tersebut. “Nanti kami akan menggelar pecaruan,” terang Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, Jumat (8/9). 

Ardiasa menduga, penyebab korban meninggal mendadak karena serangan jantung. Menurut penuturan rekan-rekannya, korban juga suka minum minuman keras. “Kalau saya melihat langsung tidak, tapi dari postingannya di facebook saya sempat lihat korban mengunggah foto minuman keras, apakah itu hanya untuk foto-foto saja atau bagaimana saya kurang tahu,” katanya. Pihaknya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, petugas pasar dan pegawai juga sudah melayat ke rumah duka. *wa

Komentar