nusabali

Dua Lapangan Umum Pedesaan Direvitalisasi

  • www.nusabali.com-dua-lapangan-umum-pedesaan-direvitalisasi

Pemkab Jembrana kembali melanjutkan program Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan merevitaliasi lapangan umum di desa/kelurahan. 

NEGARA, NusaBali
Khusus tahun ini, lapangan Desa Gumbrih di Kecamatan Pekutatan dan lapangan Desa Perancak, Kecamatan Jembrana bakal direvitalisasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jembrana, I Ketut Kariadi Erawan mengatakan, untuk pogram revitalisasi lapangan umum se-Jembrana ini dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini, total sudah ada lebih dari enam lapangan umum yang telah direvitalisasi dengan ditata sedemikian rupa. "Nanti dalam penataannya, akan di bangun jogging track, disamping dijadikan RTH dengan diisi sejumlah tanaman,” ungkap Kariadi Erawan, Jumat (8/9).

Selain sebagai RTH, sejumlah paket kegiataan revitalisasi lapangan umum juga ada dilengkapi dengan bangunan tribun dan sejumlah sarana penunjang lainnya. Diharapkan, dengan program ini masyarakat di desa/kelurahan yang sudah memiliki lapangan umum lebih nyaman berekreasi maupun berolahraga. “Revitalisasi lapangan umum merupakan visi misi pimpinan untuk menyediakan RTH yang lebih layak. Tahun ini, ada dua yang akan direvitalisasi, di Gumbrih dan Perancak,” ujarnya.

Setelah Gumbrih dan Perancak, selanjutnya telah direncanakan merevitalisasi lapangan umum Desa Yeh Kuning di Kecamatan Jembrana dan Lapangan Umum Desa Nusasari di Kecamatan Melaya. Begitu selesai ditata oleh kabupaten, untuk pengelolaan lapangan umum desa/kelurahan maupun kecamatan itu, diserahkan sesuai wilayah masing-masing dengan tetap berkoordinasi ke kabupaten. “Kami serahkan ke masing-masing wilayah, harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik, termasuk bersama-sama menjaganya,” harap Kariadi Erawan. *ode

Komentar