nusabali

Padmasana di DKP Karangasem Retak

  • www.nusabali.com-padmasana-di-dkp-karangasem-retak

Palinggih padmasana di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Karangasem retak. Kondisi itu terjadi sejak gempa 2004, hingga sekarang belum pernah ada perbaikan. 

Terdampak Gempa 2004, Belum Diperbaiki

AMLAPURA, NusaBali
Tak hanya itu gedung kantor DKP juga sudah keropos, terutama bagian kap, reng, dan iga-iga. 

Kepala DKP I Made Suama didampingi Sekretaris DKP I Made Hadi Susila, menyatakan, kantor DKP mulanya adalah kantor Dinas PU Cabang Karangasem. Sejak tahun 2002 jadi kantor DKP. Sejak gedung itu dibangun pada 1971, tidak pernah ada perbaikan. Sehingga bagian atap bangunan sepenuhnya telah keropos. 

“Kami sebenarnya merasa bangga mengumpulkan sederat trofi Adipura dan penghargaan lainnya skala nasional. Tapi di sisi lain merasa sedih, gedung yang kami tempati menunggu ambruk,” jelas Made Suama. 
“Bukan hanya gedung kantor yang keropos, palinggih padmasana juga retak,” imbuh Made Hadi Susila.

Sementara itu, kondisi serupa juga terjadi di Puskesmas Abang. Bangunan puskesmas dirasa sumpek dna kurang representatif untuk melayani pasien, apalagi untuk layanan rawat inap.

Kepala Puskesmas Abang 1 I Made Widana mengaku prihatin atas gedung tempat kerjanya. “Tempat kerja kami sumpek. Padahal setiap hari memberikan pelayanan yang sangat vital buat masyarakat. Kami berharap agar diberikan gedung di bekas kantor Camat Abang, setelah kantor Camat Abang menempati gedung baru,” kata Made Widana. 7 k16

Komentar