nusabali

Sukadana dan Bachdim Puji Kualitas Luis Milla

  • www.nusabali.com-sukadana-dan-bachdim-puji-kualitas-luis-milla

Dua pemain Bali United I Gede Sukadana dan Irfan Bachdim memberi penilaian bagus terhadap pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas.

Ujicoba Timnas vs Fiji, Sabtu Petang Ini

JAKARTA, NusaBali
Sukadana menilai Milla memiliki visi bermain cukup bagus. Sedangkan Irfan menganggap pelatih asal Spanyol itu sangat berkualitas.

Sukadana dan Irfan Bachdim, merupakan 2 dari 3 pemain Bali United yang bergabung Timnas Indonesia Senior dalam ujicoba kontra Timnas Fiji, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore ini. Satu pemain lagi yang bergabung adalah Stefano Lilipaly.

Sukadana mengatakan beberapa kali melihat cara main Timnas U-22 dibawah kepemimpinan Luis Milla. Walaupun belum pernah bekerja sama sebelumnya, namun Sukadana melihat pelatih asal Spanyol tersebut memiliki visi bermain yang cukup baik.

"Dari segi strategi saya pikir, Milla memiliki visi yang sangat bagus. Saya milihat gaya permainan yang diterapkan Luis Milla adalah bermain operan pendek yang kebetulan saya pribadi lebih menyukai gaya main seperti itu. Saya pribadi ingin bisa cepat beradaptasi dengan gaya mainnya di Timnas," ujar Sukadana.

Sedangkan Irfan Bachdim mengaku sudah cukup mengenal Luis Milla karena sempat bekerja sama saat Timnas Senior menjalani dua laga uji coba. Dirinya pun memuji Luis Milla sebagai pelatih yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

"Saya sudah kenal coach Milla karena sempat bermain di dua laga uji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico. Dia pelatih berkualitas. Bisa dilihat saat SEA Games, Timnas U-22 bermain dengan sangat luar biasa. Intinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan Timnas," kata Irfan Bachdim.

I Gede Sukadana, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly bergabung Timnas di Jakarta sejak Kamis (31/8) dan malamnya mengikuti sesi latihan perdana perdana di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pada sesi itu tiga pemain absen dengan alasan berbeda, yakni  Boaz Solossa, Lerby Eliandry, dan Abdul Rachman.

Dalam sesi latihan perdana ini para pemain Timnas tampak ceria. Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fachrudin Aryanto hingga Achmad Jufriyanto, antusias melahap sesi latihan yang diberikan tim pelatih.Kiper muda Satria Tama Hardiyanto juga antusias bersama para pemain senior.  Satria Tama dipanggil Milla menggantikan Kurnia Meiga, yang sakit gejala tipes.

Pemandangan menarik tersaji dalam sesi latihan perdana. Bahasa ala Tarzan mencuat saat pelatih fisik, Miguel Gandia, memimpin sesi latihan. Sedangkan Milla lebih banyak diam memantau para pemain latihan. Sesekali Milla terlibat dalam gim-gim kelompok kecil yang melibatkan pemain.  *dek ant

Komentar