nusabali

Suwirta Dideklarasikan Maju Pilkada

  • www.nusabali.com-suwirta-dideklarasikan-maju-pilkada

Suwirta berpesan kepada relawan agar siapapun figur lain yang maju untuk tetap menghargainya, tidak saling menjelekkan atau meremehkan

Ketua Relawan: Yang Penting Maju, Partai Terserah


SEMARAPURA, NusaBali
Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Suwirta menggelar dekralasi untuk memberikan dukungan kepada I Nyoman Suwirta, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Klungkung, untuk kembali bertarung dalam Pilkada Klungkung 2018 mendatang.

Deklarasi ini dipusatkan di Posko Relawan Suwirta, di Jalan Kebo Iwa, Banjar Tangkas, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Jumat (1/9) sekitar pukul 19.00 Wita. Dalam kesempatan itu hadir langsung I Nyoman Suwirta, beserta ratusan Relawan Suwirta, termasuk hadir kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Teman Suwirta.

Pantauan NusaBali, ratusan relawan tersebut sudah mulai berkumpul di areal Jalan Kebo Iwa, Klungkung sekitar pukul 18.00 Wita. Mereka nampak bersemangat untuk mendeklarasikan Nyoman Suwirta agar kembali maju dalam Pilkada Klungkung 2018. Kemudian sekitar pukul 19.00 Wita, Nyoman Suwirta datang untuk menemui para relawan. Para relawan pun langsung berorasi dengan meneriakkan yel-yel “Suwirta-menang, Klungkung-Sejahtera!, Suwirta-Menang, Klungkung-Sejahtera”.

Ketua Relawan Suwirta, Putu Yudhi Pasek Kusuma, mengatakan deklarasi ini untuk memberikan dukungan kepada Nyoman Suwirta agar mau maju lagi dalam Pilkada Klungkung mendatang. Hal ini karena pihaknya melihat figur Suwirta mempunyai komitmen membangun Klungkung. Terlebih semenjak menjabat menjadi bupati terjadi banyak perubahan di Gumi Serembotan ini.

Diantaranya wajah Kota Semarapura menjadi lebih indah, memberi kesempatan kepada seniman tampil di areal Monumen Puputan Klungkung setiap sebulan sekali dalam program Klungkung Menari dan lainnya, perbaikan infrastruktur jalan dan lainnya. “Lewat deklarasi ini kami ingin beliau mau maju kembali,” harapnya.

Yudhi Pasek menambahkan, dalam hal ini pihaknya murni untuk mendukung Suwirta. Mengenai lewat kendaraan partai apa nanti maju, dan siapapun wakilnya pihaknya siap menerima. “Yang jelas nanti beliau bisa maju sebagai calon bupati, partai boleh mana saja,” katanya.

Kata dia, Relawan Suwirta ini sudah terbentuk sejak 3 bulan lalu atas dasar spontanitas yang berawal dari komunikasi di media sosial (medsos). Saat ini jumlah relawannya sudah mencapai hingga 1.600 orang. Mengenai langkah selanjutnya pihaknya akan terus melakukan pergerakan ke masyarakat untuk menginformasikan lebih mendalam tentang sosok Suwirta dan program yang sudah dilakukan.

“Kami juga akan menjajaki masyarakat Klungkung yang ada di luar daerah agar nanti menggunakan hak suaranya saat Pilkada,” katanya. Disebutkan pihaknya kini mencatat sekitar 1.200 warga Nusa Penida yang berada di Denpasar, di mana pada Pilkada sebelumnya mereka tidak menggunakan hak pilihnya.

Sementara Bupati Suwirta dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang senantiasa memberikan dukungan. Meskipun nama relawan berbeda-beda dirinya meminnta mereka harus bersatu. “Tugas sayalah untuk menyatukan,” ujarnya ditemui usai acara tersebut.

Nyomaan Suwirta menegaskan dalam Pilkada 2018 akan tetap menggunakan kendaraan dari Partai Gerindra dan berpasangan dengan I Made Kasta yang saat ini menjabat Wakil Bupati Klungkung (Paket Suwasta). “Saya juga sudah sampaikan kepada relawan agar siapapun figur lain yang maju untuk tetap menghargai, tidak saling menjelekkan atau meremehkan. Karena mereka memiliki hak yang sama,” katanya. Mengenai acara deklarasi ini juga sudah disampaikan kepada partainya. Dalam acara tersebut juga diisi dengan pentas musik, dan lawak bondres. *wa

Komentar