nusabali

Tanpa Tiga Pilar, Widodo Tenang

  • www.nusabali.com-tanpa-tiga-pilar-widodo-tenang

Kualitas antara pemain inti dan cadangan tidak berbeda jauh, sehingga perubahan apa pun yang terjadi pada timnya tidak terlalu memengaruhi penampilan Bali United.

Bali United vs Persela, Minggu Besok


MANGUPURA, NusaBali
Tak diperkuat tiga pemain pilarnya, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro tetap tenang dan santai. Widodo seakan tak khawatir meski kehilangan tiga pilarnya ketika Serdadu Tridatu menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9).

Tiga pemain Bali United, yakn Gede Sukadana, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly dipanggil timnas Indonesia senior untuk laga ujicoba melawan timnas Fiji, di Bekasi, Sabtu sore ini. Widodo pun mengaku sudah menyiapkan pengganti ketiga pemain itu.

Soal pengaruh terhadap tim menyusul perubahan komposisi starter, Widodo menanggapi dengan tenang. Menurutnya, tereduksi atau tidak kekuatan tim ini baru bisa diketahui setelah pertandingan. “Kalau bertanding saja belum, saya juga belum tahu apa dampaknya," jelas Widodo.

Widodo yakin, meski ditinggal tiga pemain, kekuatan Bali United tidak akan banyak berubah. Pasalnya, kualitas antara pemain inti dengan cadangan tidak berbeda jauh, sehingga perubahan apa pun yang terjadi pada timnya tidak terlalu memengaruhi penampilan Bali United.

Apalagi ada selisih waktu sehari antara laga Indonesia kontra Fiji dengan Bali United menjamu Persela sehingga para pemainnya yang tergabung dengan timnas tetap bisa kembali membela Bali United."Kalau ada penerbangan pagi, mereka bisa langsung kembali ke Bali untuk bergabung dengan kami," ucap Widodo.

Hanya, Widodo tetap menyiapkan pemain pelapis mengisi pos yang biasanya mereka tempati sebagai antisipasi kalau Irfan Bachdim dkk. kelelahan. Widodo juga akan melihat kondisi pemainnya setelah kembali dari Timnas.

Ada kemungkinan tetap memainkan salah satu atau dua pemainnya sebagai starter, atau memasukkan ketiga pemain itu dari bangku cadangan dengan menyesuaikan dengan kondisi kebugaran masing-masing pemain. *dek

Komentar