nusabali

TNI Tanam Mangrove di Pantai Klecung

  • www.nusabali.com-tni-tanam-mangrove-di-pantai-klecung

Untuk mendukung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI melaksanakan kegiatan menanam pohon Mangrove di Pantai Klecung, Banjar Klecung, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Sabtu, (10/10).

TABANAN, NusaBali
Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tabanan, Roemi Liestyowati, Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Kamto Waluyo, anggota TNI Kodim Tabanan, serta masyarakat dan nelayan di Desa Tegal Mengkeb. 

Sebanyak 250 pohon mangrove jenis mukronata ditanam di pesisir Pantai Klecung. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.15 Wita sampai pukul 09.15 Wita diikuti kurang lebih 115 orang. Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian laut ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa hambatan. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tabanan, Roemi Liestyowati  menyampaikan agar senantiasa bersama menjaga kelestarian pantai dan alam serta bagaimana cara memelihara pohon mangrove yang baik, sebab mangrove bisa menahan air. "Masyarakat harus menjaga sumber air yang berada di wilayah ini, karena saat ini kita sangat minim dengan sumber air," katanya.

loading...

Komentar