nusabali

Hari Ini, Universitas Panji Sakti Mewisuda 170 Sarjana

  • www.nusabali.com-hari-ini-universitas-panji-sakti-mewisuda-170-sarjana

Universitas Panji Sakti Singaraja, Rabu (30/8) hari ini, mewisuda 170 orang lulusan bertempat di sebuah hotel di kawasan wisata Lovina, Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Para lulusan ini terdiri dari 70 orang sarjana lulusan Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 65 orang sarjana lulusan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), 29 orang sarjana lulusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH), 3 orang sarjana lulusan Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan 3 orang sarjana lulusan Agroteknologi Fakultas Pertanian (F Tan).

Hingga terlaksananya Wisuda Sarjana XXVIII, Universitas Panji Sakti yang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Pendidikan Singaraja telah meluluskan 3.207 orang sarjana.

Rektor Universitas Panji Sakti Dr Drs Ketut Gunawan MM menyebutkan bahwa, dari 170 orang sarjana yang diwisuda hari ini, lulusan terbaik di tiap program studi yaitu, Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diraih oleh I Putu Sucika dengan  IPK 3,82 predikat kelulusan dengan pujian, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) diraih oleh Komang Tri Wahyuni,  IPK 3,60 predikat kelulusan dengan pujian, Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) diraih oleh I Made Januarta, IPK 3,76  predikat  kelulusan dengan pujian. Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) oleh Made Suandriani, IPK 3,65 predikat kelulusan dengan pujian, Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (F Tan) diraih oleh Nyoman Sri Murtini, IPK 3,57 predikat kelulusan dengan pujian.

“Kami sebagai pimpinan dan pribadi serta atas nama lembaga menyampaikan kata selamat atas keberhasilan meraih predikat lulusan terbaik yang diraihnya, juga selamat saya sampaikan kepada semua wisudawan-wisudawati lainnya yang telah berhasil menyelesaikan studinya,” ucap rektor asal Desa Sudaji.

Yang lebih membanggakan, dari seluruh lulusan 170 orang lulusan sarjana tersebut, sebanyak 33 orang atau 19,4% diantaranya meraih predikat dengan pujian, 128 orang atau 75,3% meraih predikat sangat memuaskan, dan 9 orang atau 5,2% meraih predikat kelulusan memuaskan.

Selain lulusan terbaik, katanya ada mahasiswa terbaik di lingkungan Unipas tahun akademik 2016/2017 diantaranya; Putu Ermy Haryanti,  dengan IPK 3,73 dari Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi diraih oleh Aji Kurniawan dengan  IPK 3,63, dari Program Studi Ilmu Hukum  Fakultas Hukum diraih oleh  Miftakhul Jannah, IPK 3,82, dan dari Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP diraih oleh Livia Lili Dasilva Alves, dengan IPK 3,73, serta dari Program Studi  Agroteknologi diraih oleh Venerine Grasela R. Dada, dengan IPK 3,73.

Ketua Umum Yayasan Panji Sakti Prof Dr Sukadi MPd MEd mengatakan, dari jumlah lulusan yang diwisuda hari ini sekitar 75% sudah bekerja, baik karena sudah bekerja selagi masih kuliah (bekerja sambil kuliah) atau bekerja setelah lulus. Sukadi juga menyampaikan bahwa, semua fakultas di Universitas Panji Sakti telah terakreditas. Bahkan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dapat Akreditasi B, sehingga semua lulusan Universitas Panji Sakti menurut UU No. 12 Tahun 2012 pada pasal 28 ayat (1) adalah sah dan gelar yang diterimanya adalah sah digunakan.  *

Komentar