nusabali

Lompatan Gede Antara Tembus di Atas 2 Meter

  • www.nusabali.com-lompatan-gede-antara-tembus-di-atas-2-meter

Salah satu atlet lompat tinggi Kontingen Porprov Badung, Gede Antara berhasil memperbaiki catatannya dalam laga sparing di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Andalan Badung Raih Emas


MANGUPURA, NusaBali
Atlet peraih perak Porprov XII/2015 di Buleleng itu membukukan catatan setinggi 2,01 meter. Hasil itu jauh meningkat jika dibandingkan dua tahun sebelumnya. Peningkatan tinggi lompatan itu diyakini menjadi andalan Badung mendulang emas di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, September.

"Kami optimistis Gede Antara meraih medali emas. Pasalnya, atlet lompat tinggi di Bali diyakini belum ada yang tembus lompatan setinggi 2 meter," ucap Ketum KONI Badung Si Putu Raka Arnaya di Badung, Senin (28/8).

Bahkan, tinggi lompatan itu diakui bisa masuk bersaing di level nasional. Apalagi umur Gede Antara juga masih muda dan kuliah semester dua. Jadi dia memiliki prospek bagus. Bahkan saat Porprov Buleleng, lompatan Gede Antara sama dengan rivalnya peraih emas.

Lompatan keduanya sama-sama setinggi 1,980 meter. Tetapi Gede Antara sempat jatuh sekali. Sedangkan lawannya mulus, meski sama-sama mencatat tinggi lompatan 1,980 meter.

"Waktu itu peraih medali emasnya Ketut Widiana. Atlet lompat tinggi asal Badung juga. Tapi, Widiana sudah tidak turun lagi di Porprov. Makanya, kesempatan Gede Antara sangat terbuka lebar," papar Raka Arnaya.

Dengan kondisi itu Gede Antara diharapkan mampu menyumbangkan medali emas untuk Badung. Raka Arnaya menginginkan atlet yang masih berstatus mahasiswa Undiksha itu tetap fokus dan menjaga prestasi yang dicapai sekarang ini.

Apalagi dia ditempat pelatih berpengalaman yang juga raja lompat tinggi di era masanya. Selain itu kedepan KONI Badung juga akan memperjuangkan Gede Antara bisa masuk pelatnas. Sebab, usianya muda dan potensial bisa menambah tinggi lompatan.

"Badung selama ini hanya baru memiliki Maria Londa saja, mudah-mudahan Gede Antara masuk pelatnas," papar Raka Arnaya.*dek

Komentar