nusabali

Jaga Komitmen Pertahankan Tahta

  • www.nusabali.com-jaga-komitmen-pertahankan-tahta

Seluruh pemain Bali United paham komitmen bersama itu. Ya, komitmen sebagai keluarga besar Bali United.

Bali United di Puncak Sendirian


MANGUPURA, NusaBali
Kini Bali United ‘sendirian’ mengangkangi tahta puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Karena itu, pelatih kepala Widodo Cahyono Putro pun mengingatkan kembali kepada para pemain untuk menjaga komitmen mempertahankan puncak klasemen.

Ya, hasil imbang 0-0 antara Persipura Jayapura dan Persib Bandung di Stadion Mandala, Senin (28/8) siang, menjadi berkah Bali United. Betapa tidak, Serdadu Tridatu makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 41. Di urutan kedua Bhayangkara FC dengan poin 40.  

Dengan hasil imbang di di Stadion Mandala Jayapura, Persipura hanya dapat tambahan satu angka. Akibatnya Mutiara Hitam gagal menyamai atau menempel Bali United di puncak klasemen. Malah Persipura di posisi ketiga dengan 39 poin.

Untuk mempertahankan posisi puncak pimpinan klasemen di kompetisi Liga 1, Widodo pun kembali mengingatkan soal komitmen bersama, yakni tidak boleh ada tim mengambil poin di kandang. Bagi Widodo itu komitmen sebagai pelecut motivasi.

Sebab, manfaatnya dapat dirasakan saat menjamu Mitra Kukar,  Minggu (27/8).  Dalam recovery yang sangat singkat, namun dengan kerja keras kemenangan sudah menjadi jawabannya.

Menurut Widodo, seluruh pemain Bali United paham komitmen bersama itu. Ya, komitmen sebagai keluarga Bali United.

Maka ke depannya Widodo juga terus mengharapkan dukungan suporter. Sebab suporter adalah pemain ke-12 yang selalu menghasilkan energi baru untuk pemain di lapangan.

"Berkat dukungan suporter pemain fight semua. Dan, setiap pemain saya minta selalu siap kapan diturunkan," harap coach Widodo. Mengingat, jadwal Liga 1 memang seperti itu. Dan, tidak ada alasan lain berargumen soal jadwal. Namun ia ingin tetap kerja keras bersama meraih kemenangan.

Sementara itu fakta baru terungkap saat Bali United menghantam Mitra Kukar. Untuk pertama kalinya Bali United menang atas Mitra Kukar, dengan membobl 6 gol. Selain itu mendcetak 16 gol di empat laga kandang Bali United, menjadi tim dengan jumlah tekel bersih terbanyak 427 kali. Dari jumlah tersebut, 62 kali diantaranya oleh bek muda I Made Andhika Wijaya dan terbanyak diantara pemain lainnya di Liga 1. Bali United juga tim dengan jumlah operan sukses terbanyak. Rekor Quintrick Sylvano Comvalius, sekaligus mengukuhkan top skor Liga 1.  Comvalius sukses lesatkan 17 Gol di 10 laga berturut-turut. Comvalius sukses mencetak gol di lima pulau berbeda di Indonesia. Empat assist Irfan Bachdim dalam satu pertandingan, tendangan penalti pertama Nick Van Der Velden. *dek

Komentar